Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPLK Indolife Sasar Peserta Mandiri

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indolife menyasar peserta mandiri untuk menambah kepesertaan dari segmen ritel.
Dana pensiun/Istimewa
Dana pensiun/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indolife menyasar peserta mandiri untuk menambah kepesertaan dari segmen ritel.

Pelaksana Tugas Pengurus DPLK Indolife Harry Poerwanto menyampaikan, sebesar 70% nasabah DPLK Indolife saat ini berasal dari segmen korporasi. Adapun 30% lainnya berasal dari segmen ritel.

Jumlah nasabah DPLK Indolife per Juni 2018 sekitar 130.000 peserta dengan daba kelolaan telah mencapai Rp1,6 triliun. Pihaknya menargetkan dana kelolaan dapat mencapai Rp1,75 triliun pada tahun ini.

"Semua karyawan Indomaret ikut DPLK kami. Belum kelompok yang lain seperti Superindo," katanya beberapa waktu lalu dikutip pada Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, tidak mudah memasarkan produk DPLK kepada segmen ritel.

Retail. Oleh karena itu, guna meningkatkan kepesertaan DPLK dari segmen ritel, perseroan akan menyasar nasabah korporasi untuk juga menjadi peserta mandiri.

"Mereka yang berasal dari korporasi dibayarkan oleh perusahaan. Kami sarankan untuk nambah juga menjadi peserta mandiri," katanya.

Wakil Ketua Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Nur Hasan Kurniawan  berharap semakin banyak DPLK yang menawarkan produk kepada segmen retail dan mengubah metode pemasarannya.

"Metode pemasarannya tidak hanya mengandalkan distribusi tradisional seperti saat ini, tetapi juga menggunakan metode digital," katanya, Selasa (24/7/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper