DPLK Indolife Sasar Peserta Mandiri

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indolife menyasar peserta mandiri untuk menambah kepesertaan dari segmen ritel.
Azizah Nur Alfi | 25 Juli 2018 11:04 WIB
Dana pensiun - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indolife menyasar peserta mandiri untuk menambah kepesertaan dari segmen ritel.

Pelaksana Tugas Pengurus DPLK Indolife Harry Poerwanto menyampaikan, sebesar 70% nasabah DPLK Indolife saat ini berasal dari segmen korporasi. Adapun 30% lainnya berasal dari segmen ritel.

Jumlah nasabah DPLK Indolife per Juni 2018 sekitar 130.000 peserta dengan daba kelolaan telah mencapai Rp1,6 triliun. Pihaknya menargetkan dana kelolaan dapat mencapai Rp1,75 triliun pada tahun ini.

"Semua karyawan Indomaret ikut DPLK kami. Belum kelompok yang lain seperti Superindo," katanya beberapa waktu lalu dikutip pada Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, tidak mudah memasarkan produk DPLK kepada segmen ritel.

Retail. Oleh karena itu, guna meningkatkan kepesertaan DPLK dari segmen ritel, perseroan akan menyasar nasabah korporasi untuk juga menjadi peserta mandiri.

"Mereka yang berasal dari korporasi dibayarkan oleh perusahaan. Kami sarankan untuk nambah juga menjadi peserta mandiri," katanya.

Wakil Ketua Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Nur Hasan Kurniawan  berharap semakin banyak DPLK yang menawarkan produk kepada segmen retail dan mengubah metode pemasarannya.

"Metode pemasarannya tidak hanya mengandalkan distribusi tradisional seperti saat ini, tetapi juga menggunakan metode digital," katanya, Selasa (24/7/2018).

Tag : dana pensiun
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top