AXA Mandiri Lindungi 1.500 Atlet dan Ofisial Asian Games 2018

Sebanyak 1.500 atlet dan ofisial Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018 mendapat perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA Mandiri.
Dinda Wulandari | 19 Agustus 2018 17:56 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG -- Sebanyak 1.500 atlet dan ofisial Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018 mendapat perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA Mandiri.

Perlindungan AXA Mandiri merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Chief of Alternative Channel  PT AXA Mandiri Financial Services Nanang Wisnugroho mengatakan pihaknya memberikan perlindungan agar atlet dapat bertanding dengan tenang dan nyaman selama Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

"Kita tidak tahu yang namanya musibah, kalau ada perlindungan bisa memberikan [atlet] rasa nyaman saat bertanding. Kami tidak hanya beri perlindungan di jiwa tapi juga kesehatan, Jadi selama Asian Games 100% biaya rumah sakit kami tanggung," kata Nanang saat media briefing di Palembang, Minggu (19/8/2018).

Nanang mengatakan sebagai official partner Tim Indonesia, AXA Mandiri menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa yang hadir dan memberi dukungan untuk para atlet Tim Indonesia.

"Keterlibatan aktif AXA Mandiri saat ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan olahraga di Tanah Air. Selain itu hal ini juga bagian dari edukasi kami kepada masyarakat mengenai pentingnya perlindungan asuransi," paparnya.

Nanang menambahkan untuk mengapresiasi atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas dengan memberikan tambahan manfaat perlindungan jiwa Rp1 miliar per orang.

Selama perhelatan Asian Games, kata Nanang, perseroan bekerja sama dengan 6 atlet duta tim Indonesia, yaitu atlet panahan Diananda Choirunisa, atlet renang I Gede Siman Sudartawa, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet basket Arki Wisnu, atlet voli Pungky Afriecia dan atlet sepakbola Raphael Maitimo.

"Mereka sebagai simbol yang memacu semangat juang atlet nasional, serta menyosialisasikan pesta olahraga terbesar Asia dengan peran AXA Mandiri di dalamnya," katanya.

Nanang menjelaskan sebagai perusahaan yang menyediakan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan, bentuk dukungan diwujudkan dengan menyediakan produk asuransi kesehatan dan jiwa. 

Layanan perusahaan menjangkau berbagai segmem masyarakat melalui beragam jalur distribusi seperti bancassurance, telemarketing dan korporasi.

"Dengan asuransi kesehatan dan jiwa dari AXA Mandiri ini akan meminimalisir kerugian finansial para atlet di masa depan saat risiko kesehatan dan jiwa terjadi," imbuh Nanang.

Saat ini AXA Mandiri menempati market share jalur distribusi sebesar 17% dan telemarketing dengan menguasai 26,7% pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada kuartal III/2017.

Tag : axa mandiri, Asian Games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top