KEB Hana Luncurkan Fitur Pembayaran Lewat QR Code

PT Bank KEB Hana Indonesia menghadirkan fitur baru mobile banking,yaitu MyHana Pay by QR.
Muhammad Khadafi | 19 September 2018 20:22 WIB
Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia Lee Hwa Soo (kanan) dan CEO PT Dimo Pay Indonesia (DIMO) Mario Gaw berbincang usai penandatanganan perjanjian kerja sama peluncuran fitur pada aplikasi mobile MyHana Pay by QR di Jakarta, Selasa (18/9/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Bank KEB Hana Indonesia menghadirkan fitur baru mobile banking,yaitu MyHana Pay by QR. 

Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo mengatakan, Pay by QR merupakan pengembangan fitur baru pada aplikasi MyHana. Melalui aplikasi tersebut, nasabah nantinya dapat melakukan transaksi di berbagai toko dengan menggunakan QR code.

“Terobosan yang dilakukan Bank KEB Hana dengan menghadirkan fitur Pay by QR diharapkan dapat mempercepat proses pembayaran yang dilakukan oleh nasabah karena penggunaannya yang mudah, nasabah cukup melakukan scan QR Code yang tersedia di kasir merchant untuk melakukan proses transaksi,” kata Lee Hwa Soo di Jakarta dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (19/9/2018).

Lee Hwa Soo menjelaskan, fitur Pay by QR pada aplikasi MyHana merupakan kerja sama perusahaan dengan PT Dimo Pay Indonesia yang memiliki mitra lebih dari 2.300 toko di seluruh Indonesia.

Sejumlah mitra yang menjadi unggulan diantaranya McDonald, Desserts, Gramedia, Hageen Dazs, Share Tea, Wee Nam Kee, Eggo Waffle, The Coffee Bean & Tea Leaf, Raffel's Sandwich, dan Nike.

CEO Dimo Mario Gaw mengatakan kerja sama dengan Bank KEB Hana sejalan dengan visi perusahaan sebagai perusahaan teknologi finansial terdepan di Indonesia yakni memberdayakan pembayaran digital di seluruh Indonesia. 

“Dimo ingin membangun ekosistem pembayaran yang solid melalui kerja sama dengan berbagai mitra,” katanya.

Adapun untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur Pay by QR, nasabah dapat menggunakan ponsel pintar yang telah dilengkapi dengan aplikasi MyHana.  

Selanjutnya, nasabah akan memilih menu Pay by QR dan akan muncul layar kamera yang siap untuk memindai QR Code. Setelah mendapatkan nominal transaksi, nasabah akan diminta memasukkan personal identificaon number(PIN) untuk menjamin keamanan transaksi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank keb hana

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top