WOM Finance Buka 5 Cabang di Luar Jawa

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) telah membuka lima cabang baru di luar Pulau Jawa tahun ini.
Reni Lestari | 21 September 2018 16:12 WIB
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) di Jakarta, Jumat (27/10). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) telah membuka lima cabang baru di luar Pulau Jawa tahun ini.

Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan pembukaan lima cabang baru tersebut untuk mendongkrak kontribusi penyaluran pembiayaan dari luar Jawa, yang selama ini hanya berkontribusi 15%. 
 
Kelima cabang tersebut berada di Balikpapan, Berau, Bontang, Pangkal Pinang, dan Medan.
 
"Terakhir, Agustus kami buka di Medan," ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (20/9/2018). 
 
Hingga Agustus 2018, perseroan telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp5 triliun. Zacharia mengatakan capaian tersebut setara dengan 344 unit pembiayaan kendaraan dan tumbuh sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 
 
Dia melanjutkan penyaluran didominasi oleh pembiayaan sepeda motor baru dengan persentase mencapai 50%. Sementara itu, motor bekas berkontribusi sekitar 7% sedangkan sisanya disumbangkan dari produk multiguna Motorku dan Mobilku. 
 
Sampai akhir tahun ini, WOM Finance membidik pertumbuhan pembiayaan di kisaran 10%-15% dibandingkan realisasi sepanjang tahun lalu yang sebesar Rp6,5 triliun.

Guna mencapai target tersebut, Zacharia mengaku tak akan melakukan perubahan portofolio pembiayaan. Segmen motor baru diprediksi masih menjadi kontributor terbesar.
 
Selain itu, pembukaan lima cabang baru diharapkan berkontribusi positif terhadap kinerja tahun ini.

Di sisi lain, rasio pembiayaan macet atau Non Performing Financing (NPF) masih terjaga di bawah 3%. Untuk terus menekan angka NPF, perseroan terus berupaya memperkuat tim surveyor dan kolektor di lapangan.  

Tag : wom finance, perusahaan pembiayaan
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top