Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Dirikan Posko Pertama di Donggala

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama Lembaga amil zakat nasional (Laznas) BSM Umat menyalurkan bantuan tanggap darurat korban gempa Donggala Palu, Sulawesi Tengah senilai lebih dari Rp750 juta.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama Lembaga amil zakat nasional (Laznas) BSM Umat menyalurkan bantuan tanggap darurat korban gempa Donggala Palu, Sulawesi Tengah senilai lebih dari Rp750 juta.

Direktur Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa menyampaikan perseroan juga telah mengirimkan Tim Medis dan Relawan ke Palu yang diberangkatkan dari Makassar sehari pasca gempa bumi.

Selanjutnya, Mandiri Syariah mengirimkan bantuan logistik diantaranya 3 ton beras, makanan siap saji untuk 100 KK, 500 dus air mineral, 80 rak telur, 250 lauk kaleng, 80 kg buah dan sayur.

"Selain bahan baku makanan, kami juga mengirimkan 80 lembar terpal, sanitary pack untuk 100 KK, 100 set selimut, pampers dan pembalut melalui rute Makassar-Mamuju-Donggala-Palu hingga Sigi. Semua armada mendapat pengawalan dari aparat,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (3/10/2018). 

Sementara itu Manager Simpati Umat Laznas, Humairoh Anahdi menyampaikan sampai saat ini Mandiri Syariah telah mendirikan tiga posko yang berlokasi di Kantor Cabang Mandiri Syariah Palu, Kantor Gubernur dan Kantor Bupati Donggala. 

“Posko kami di Donggala, adalah posko pertama yang didirikan untuk masyarakat penyintas di Donggala dan sekitarnya” ungkapnya.

Dengan penyediaan tim medis yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat sampai dengan ahli gizi serta obat-obatan, oksigen, vitamin dan kebutuhan kesehatan lainnya, masyarakat diharapkan dapat mendapatkan layanan kesehatan darurat di posko Mandiri Syariah. 

“Seperti yang kami lakukan di Lombok, periode awal setelah bencana, kami memitigasi korban luka akibat gempa bumi dan  tsunami dengan memberikan perawatan luka intensif dan memaksimalkan psychological first aid (dukungan psikosisial) oleh psikolog yang terbiasa menangani korban akibat bencana” tambah Humairoh. 

Kelompok usia rentan seperti lansia, ibu hamil, bayi dan balita dipastikan mendapat perhatian lebih baik dalam penyediaan kebutuhan maupun penanganannya. 

Disiapkan pula makanan pendamping ASI, kebutuhan multivitamin untuk ibu hamil dan orang tua, penyediaan makanan dengan menu gizi seimbang di dapur umum.

Mandiri Syariah memiliki lima Kantor Cabang (KC) di Palu yaitu Area Palu, Cabang Palu Plaza, Cabang Palu Tadulako, Cabang Sigi dan Cabang Parigi Moutong.

Sejak Senin (1/10) kemarin, Kantor Cabang Area Palu telah beroperasi melayani nasabah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper