Mandiri Syariah Kembali Salurkan KPR FLPP

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) baru akan kembali aktif menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau FLPP pada tahun depan.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 22 November 2018  |  21:28 WIB
Mandiri Syariah Kembali Salurkan KPR FLPP
Karyawan Bank Syariah Mandiri melayani nasabah disalah satu kantor cabang di Jakarta. - Bisnis/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) baru akan kembali  aktif menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau FLPP pada tahun depan. 

Senior Executive Vice President Retail Banking Mandiri Syariah Niken Andonowarih mengatakan bahwa perseroan tengah mempersiapkan program tersebut secara internal.

"Tahun depan diproyeksikan sudah masuk pasar dan kami sudah memetakan pasar. Kami akan mendekatkan pengembang FLPP dengan tempat nasabah itu bekerja," ujarnya, Rabu (21/11/2018).  

Sebelumnya, perseroan hanya menyalurkan KPR FLPP pada 2013 dan 2014 dengan realisasi pembiayaan 368 unit rumah. Perseroan, sambung Niken, akan memanfaatkan momentum tren kenaikan permintaan terhadap pembiayaan perumahan, khususnya dengan skema FLPP. 

Adapun, per akhir kuartal III/2018, realisasi penyaluran pembiayaan Mandiri Syariah tercatat senilai Rp65 triliun, tumbuh 8,92% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama pada tahun lalu senilai Rp59,6 triliun. Sementara itu, aset perseroan naik 11,01% menjadi Rp 93,3 triliun dari Rp84 triliun.

Adapun, per September 2018, aset perseroan tercatat senilai Rp 93,3 triliun, naik 11,01% dibandingkan dengan posisi pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp84 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mandiri syariah

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top