Semarak Pagelaran Insurance Day 2018

Perayaan Insurance Day 2018 yang rutin diadakan Dewan Asuransi Indonesia telah selesai dilaksanakan.
MediaDigital | 04 Desember 2018 09:00 WIB

Perayaan Insurance Day 2018 yang rutin diadakan Dewan Asuransi Indonesia telah selesai dilaksanakan. Kegiatan suistenable ini telah menjadi kalender rutin industri asuransi Indonesia, yang telah memasuki tahun ke 13 pelaksanaannya.

Beragam tema yang diusung setiap pelaksanaan Insurance Day, memiliki inti semangat Industri Asuransi, untuk menjadi bagian bagi masyarakat dalam memberikan andil dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari, dalam bentuk proteksi yang diperlukan sewaktu-waktu selain juga merupakan investasi jangka panjang bagi individu yang menjadi nasabah asuransi.

Tujuan acara yang diadakan yakni, menginformasikan kepada publik kekuatan industri asuransi sebagai salah satu bagian pendukung perekonomian bangsa, yang merupakan salah satu Industri Keuangan Non Bank yang terus tumbuh dan terpercaya, dalam memberikan proteksi keuangan jangka panjang bagi masyarakat Indonesia, yang mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi.

Melalui tema “Mari Berasuransi - Cerdas, Sejahtera dan Mandiri" pada perayaan Insurance Day tahun 2018, diharapkan akan menambah pemahaman yang tinggi dari masyarakat umum untuk sadar berasuransi. Karena penetrasi berasuransi perlu dilakukan sustainable mengingat kesadaran rakyat di Indonesia untuk berasuransi masih belum seperti yang diharapkan.

Perayaan Insurance Day 2018 terbilang sukses dari sisi penyelenggaraan, dimana berfokus pada generasi milenial. Kegiatan literasi bersama yang awalnya akan dilaksanakan di 10 kota, ternyata menjadi 18 kota dengan total peserta sebanyak 6.065 orang..

Karena keberhasilan pelaksanaan literasi ini, Museum Rekor Indonesia memberikan rekor MURI sebagai Pelaksana Literasi Asuransi Terbanyak.

Sementara pemilihan kota Bandung sebagai tempat penyelenggaraan puncak acara, sangatlah tepat, karena Bandung memiliki gen milenial yang menjadi semangat representasi gen milenial lainnya di Indonesia.

Melalui strategi Insurance Day 2018 dilakukan melalui enhancing hubungan antara asuransi dan passion milenial, yang dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk kegiatan exhibition, CSR dan Fun Walk, gaung komunikasi menjadi lebih mudah terkomunikasikan.

Selain itu publik figure seperti Walikota Bandung Oded M Danial yang melepas kegiatan funwalk dan carnaval Insurance Day di Bandung, juga kehadiran Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jabar,  Lina Marlina yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Barat, menjadi narasumber talkshow mengenai asuransi, diharapkan dapat menjadi stimulan warga Bandung untuk lebih mengerti asuransi.

Kehadiran artis Zaskya Adya Mecca dalam acara Insurance Talk dan Fashion serta penampilan music Kunto Adjie menjadi magnet tersendiri di dalam pelaksanaan Puncak Insurance Day 2018 di Bandung.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai Insurance Day, jangan lupa untuk menonton program talk show Speak After Lunch yang akan ditayangkan tgl 6 Desember 2018 jam 12.30 siang di INEWS TV

Tag : bpjs kesehatan, Insurance Day
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top