Axa Mandiri Bayarkan Klaim Bencana Palu Rp2,3 Miliar

 PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim dengan nilai total Rp2,3 Miliar kepada pemegang polis dan ahli waris dari nasabah yang menjadi korban bencana alam di Palu - Sulawesi Tengah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Desember 2018  |  17:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim dengan nilai total Rp2,3 Miliar kepada pemegang polis dan ahli waris dari nasabah yang menjadi korban bencana alam di Palu - Sulawesi Tengah.

Direktur AXA Mandiri, Henky Oktavianus mengatakan perusahaan melakukan tindakan proaktif untuk melakukan pendataaan dan mengetahui nasabah yang terdampak dari musibah gempa bumi, tsunami dan kecelakaan penerbangan yang belum lama terjadi.

“Kali ini kami membayarkan klaim kepada pemegang polis dan ahli waris nasabah yang terdampak musibah sebagai komitmen dan penyampaian amanah yang telah dipercayakan kepada perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Kami berharap apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi ahli warisnya,” ujar Henky, seperti dalam siaran persnya, Sabtu (08/12/2018).

AXA Mandiri membayarkan klaim kepada 19 orang nasabah yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, senilai Rp 2,3 miliar. Selain pembayaran klaim, AXA Mandiri telah menyerahkan Rp 813 juta kepada nasabah yang terdampak bencana gempa bumi di Lombok sebagai nilai pengembalian investasi (redemption).

Total pembayaran klaim tersebut berpotensi bertambah mengingat proses pembayaran klaim masih berlanjut untuk korban bencana di Palu dan lainnya.

Selain korban bencana, saat ini AXA Mandiri juga tengah mempersiapkan untuk menyerahkan klaim asuransi kepada ahli waris nasabah AXA Mandiri yang turut menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

“AXA Mandiri masih terus melakukan pengkinian data terhadap nasabah yang menjadi korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610 dan korban bencana di Palu & lainnya. Dengan demikian, nilai klaim yang akan diberikan masih berpotensi untuk bertambah. Kami akan terus melakukan tindakan proaktif pasca bencana di Palu dan lainnya, serta kecelakaan penerbangan Lion Air," kata Henky.

Sejalan dengan tujuan perusahaan agar dapat memberdayakan masyarakat Indonesia untuk memiliki kehidupan yang lebih baik (empower all Indonesian to live better lives) maka AXA Mandiri juga melakukan serangkaian kegiatan tanggung jawab perusahaan di Palu dan Lombok dengan turut memberikan pelayanan kesehatan di posko kesehatan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang didukung oleh Bank Mandiri dan anak usaha Mandiri Group lainnya.

Bantuan tanggap darurat tersebut guna mendukung proses pemulihan melalui pelayanan dan penyuluhan kesehatan, serta trauma healing kepada karyawan, keluarga dan masyarakat di wilayah terdampak bencana.

Menurut Henky, perusahaan selalu siap membantu dan menjadi mitra bagi nasabah dan ahli waris terutama di masa – masa yang sulit dalam membantu mempercepat proses pemulihan hidup pasca musibah.

“Proses klaim bagi nasabah yang tertimpa musibah pun kami bantu, tanpa harus menunjukkan dokumen-dokumen asli, namun kami tentunya melakukan cek dan ricek secara proaktif untuk memastikan pemberian klaim memang kepada yang berhak. Dengan kejadian ini menjadi pelajaran yang cukup berharga bahwa peran asuransi sangat penting di tengah risiko kehidupan yang tidak pasti,” jelasnya.

Untuk menghadirkan layanan yang memudahkan, para pemegang polis dan ahli waris penumpang diberikan layanan call centre AXA Mandiri di nomor 3005 8788 atau hotline perusahaan di 0813 8434 2505 yang membantu nasabah selama 24 jam tentang produk dan layanan, termasuk klaim AXA Mandiri.

***
*Tentang AXA Mandiri*
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA, yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 15,5 persen persen dan telemarketing dengan menguasai 26,8 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada akhir tahun 2017.
AXA Mandiri yang menjalankan model bisnis bancassurance memiliki jalur distribusi in-branch, telemarketing dan korporasi. Pemasaran produk dilakukan melalui lebih dari 2.300 Financial Advisor di lebih dari 1.300 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta didukung lebih dari 500 Sales Officer pada jalur telemarketing dan korporasi. AXA Mandiri juga telah memanfaatkan dunia digital untuk penjualan produk secara online, serta memberikan pelayanan purna jual untuk nasabah.

AXA Mandiri telah meraih sejumlah penghargaan di antaranya Branding Campaign of the Year 2018 versi Markplus.Inc, Indonesia Trusted Company 2016 dan 2017 versi Majalah SWA, Contact Center Service Excellent versi Majalah Service Excellent Magazine dan Best Sharia Award versi Majalah Infobank, selama dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2016-2018, dan penghargaan-penghargaan lainnya.

*Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi: *
Luile Retno Sawitri
Head of Corporate Communications & Event Management
Telp. (021) 3005 8888
Fax. (021) 3005 8500
Email: luile.sawitri@axa-mandiri.co.id

Website : www.axa-mandiri.co.id
Twitter : @AXA_Mandiri
Facebook : AXA Mandiri
Instagram : @AXAMandiri

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
axa mandiri

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top