Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Platform Digital Dorong Penjualan Polis Asuransi Perjalanan Adira

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika membukukan perolehan premi asuransi perjalanan senilai Rp10,3 miliar hingga 24 Desember 2018, tumbuh 12% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 9,19 miliar. Pertumbuhan tersebut didorong oleh optimalisasi pemasaran lewat platform digital.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika membukukan perolehan premi asuransi perjalanan senilai Rp10,3 miliar hingga 24 Desember 2018, tumbuh 12% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 9,19 miliar. Pertumbuhan tersebut didorong oleh optimalisasi pemasaran lewat platform digital.

Chief Executive Officer (CEO) PT Asuransi Adira Dinamika Julian Noor mengatakan, perolehan premi lini asuransi perjalanan masih relatif  kecil dibandingkan dengan premi bisnis lain, sebab perseroan lebih tidak terlalu fokus pada lini ini.

“[Asuransi perjalanan] di Adira masih relatif kecil karena memang kami besar di asuransi kendaraan bermotor,” kata Julian kepada Bisnis.com, sebagaimana dikutip Kamis (27/12/2018).

Dia mengatakan, pertumbuhan asuransi perjalanan diperseroan mengikuti perubahan gaya hidup masyarakat yang menjadikan traveling kebutuhan. Meningkatnya jumlah wisatawan atau traveller mendongkrak premis asuransi perjalanan di Adira.  

“Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat di semua kalangan sehingga secara natural akan terjadi peningkatan jumlah traveller setiap tahunnya,” kata Julian.

Julian menuturkan dalam mendistribusikan asuransi perjalanan, perseroan mengoptimalkan platform digital yakni, travellin.co.id. Layanan tersebut diyakini mempermudah pelanggan dalam membeli polis perjalanan secara mudah dan cepat dalam bentuk epolicy.

Dia menambahkan, optimalisasi digital juga sebagai upaya perusahaan agar dapat mengimbangi perkembangan teknologi saat ini.

“Kerja sama dengan berbagai aggregator atau marketplace bertujuan untuk dapat mempermudah pelanggan dalam mengakses asuransi Adira,” katanya.

Disamping itu, Julian menambahkan, perseroan juga tetap berusaha mengembangkan jalur distribusi konvensional dengan para travel agent untuk memenuhi kebutuhan traveler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper