Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Luncurkan Aplikasi Andalkan QR Code

PT Espay Debit Indonesia (Dana), penyedia dompet elektronik meluncurkan aplikasi mobile dengan teknologi QR code sebagai andalannya.
Dana luncurkan aplikasi dompet digital, Rabu (5/12/2018).
Dana luncurkan aplikasi dompet digital, Rabu (5/12/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Espay Debit Indonesia (Dana), penyedia dompet elektronik meluncurkan aplikasi mobile dengan teknologi QR code sebagai andalannya.

CEO Dana Vince Iswara mengatakan aplikasi ini dapat mengintegrasikan transaksi dalam satu platform seperti pembayaran transportasi, kirim uang, jual beli, menabung, membayar tagihan, belanja online, dan lainnya

“Inovasi ini juga didesain untuk mengantisipasi celah kerentanan terhadap potensi terjadinya kejahatan pembayaran yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab jika aktivitas pemindaian dilakukan oleh pembeli terhadap kode QR milik penjual,” ujarnya, Rabu (5/12/2018).

Kode QR ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan user-scan-merchant atau merchant-scan-user. Teknologi ini juga telah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia.

Hingga Juli 2018, pengguna Dana sudah mencapai lebih dari 1 juta akun. Capaian tersebut dicapai setelah 3,5 bulan beroperasi.

“Memang lebih mudah mengedukasi market tetapi belum semua menerima,” katanya.

Saat ini Dana telah memiliki empat lisensi dari Bank Indonesia yakni lisensi uang elektronik, dompet elektronik, lembaga keuangan digital, dan transfer dana.

Selain melayani outlet dan merchant baik offline dan online, Dana juga telah melayani pembayaran vending machine yang sudah tersebar di 600 lokasi.

Dana merupakan perusahaan rintisan dengan investor kelas dunia seperti PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dan Ant Financial.

Kendati kiprah Dana sudah didahului oleh dua pemain besar lainnya seperti Gopay dan Ovo, dia tetap yakin akan menjadi dompet digital nomor satu di Indonesia.

“Ini bukan tentang kapan Anda mulai tapi seberapa bagus produk Anda,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper