Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Premi Bisnis Baru Topang Sequis Life

Bisnis.com, JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatatkan pendapatan premi bruto senilai Rp2,53 triliun hingga kuartal III/2018. Capaian tersebut meningkat 6,75% (yoy) dari Rp2,37 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatatkan pendapatan premi bruto senilai Rp2,53 triliun hingga kuartal III/2018, disumbang oleh bisnis baru. Capaian tersebut meningkat 6,75% (yoy) dari Rp2,37 triliun. 

Presiden Direktur Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan, pendapatan premi bruto tersebut disumbang dari premi bisnis baru senilai Rp497 miliar dan premi lanjutan senilai Rp2,03 triliun. Sampai dengan kuartal III/2018, Sequis Life mencatatkan total aset senilai Rp18,17 triliun. 

“Sedangkan anak usaha kami, Sequis Financial mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp42,22 miliar,” kata Tatang dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Selasa (1/1/2019).

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebelumnya merilis data pertumbuhan pendapatan premi sebesar 5,5% (yoy) menjadi Rp93,58 triliun pada kuartal III/2018. Kenaikan tersebut terutama didorong oleh saluran distribusi bancassurance yang meningkat 9,5%. 

Bancassurance juga telah menjadi penopang bagi pertumbuhan bisnis baru hingga 8,5% dengan kontribusi sebesar 55,7%. Tatang mengatakan, peran saluran distribusi bancassurance ini juga dirasakan oleh Sequis Life. 

“Kami baru saja meluncurkan kerja sama dengan dua bank multinasional di pertengahan 2018, yaitu dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk. dan PT Bank CTBC Indonesia,” katanya. 

Melalui kerja sama ini diharapkan Sequis Finansial dapat meningkatkan kontribusi lebih dari 25% pada premi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper