Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Premi Bisnis Baru Topang Sequis Life

Bisnis.com, JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatatkan pendapatan premi bruto senilai Rp2,53 triliun hingga kuartal III/2018. Capaian tersebut meningkat 6,75% (yoy) dari Rp2,37 triliun.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 02 Januari 2019  |  11:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatatkan pendapatan premi bruto senilai Rp2,53 triliun hingga kuartal III/2018, disumbang oleh bisnis baru. Capaian tersebut meningkat 6,75% (yoy) dari Rp2,37 triliun. 

Presiden Direktur Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan, pendapatan premi bruto tersebut disumbang dari premi bisnis baru senilai Rp497 miliar dan premi lanjutan senilai Rp2,03 triliun. Sampai dengan kuartal III/2018, Sequis Life mencatatkan total aset senilai Rp18,17 triliun. 

“Sedangkan anak usaha kami, Sequis Financial mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp42,22 miliar,” kata Tatang dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Selasa (1/1/2019).

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebelumnya merilis data pertumbuhan pendapatan premi sebesar 5,5% (yoy) menjadi Rp93,58 triliun pada kuartal III/2018. Kenaikan tersebut terutama didorong oleh saluran distribusi bancassurance yang meningkat 9,5%. 

Bancassurance juga telah menjadi penopang bagi pertumbuhan bisnis baru hingga 8,5% dengan kontribusi sebesar 55,7%. Tatang mengatakan, peran saluran distribusi bancassurance ini juga dirasakan oleh Sequis Life. 

“Kami baru saja meluncurkan kerja sama dengan dua bank multinasional di pertengahan 2018, yaitu dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk. dan PT Bank CTBC Indonesia,” katanya. 

Melalui kerja sama ini diharapkan Sequis Finansial dapat meningkatkan kontribusi lebih dari 25% pada premi perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sequis life
Editor : Anggi Oktarinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top