Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian BUMN Gelar Kompetisi Adu Bakat Milenial Muslim

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Spirit of MilenialsIslamic Nexgen Fest di Bandung pada Minggu (27/1/2019) yang didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  20:22 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno (kiri) berbincang dengan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di sela-sela jumpa pers pembukaan Indonesia Investment Forum 2018 di Nusa Dua Bali, Selasa (9/10/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Menteri BUMN Rini M Soemarno (kiri) berbincang dengan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di sela-sela jumpa pers pembukaan Indonesia Investment Forum 2018 di Nusa Dua Bali, Selasa (9/10/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Spirit of Milenials—Islamic Nexgen Fest di Bandung pada Minggu (27/1/2019) yang didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia.

Menteri BUMN, Rini M. Soemarno menyatakan, kegiatan tersebur dapat menjadi ajang pengembangan potensi muslim milenial, khususnya di BUMN. Ajang tersebut, lanjutnya, merupakan paduan dari penampilan bakat dan kreativitas generasi muslim milenial.

“Saya bangga dengan milenials BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Pesan saya, tetap terus semangat dan berkreasi. Tunjukan bahwa kita milenials BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Siaran Pers, Minggu (27/1/2019).

Dia juga mendorong agar Islamic Nextgen Fest dapat menjadi sarana bagi talenta-talenta muslim milenial untuk berperan aktif dalam membangun negeri. Mereka diharapkan mampu menciptakan pemberdayaan ekonomi usaha santri yang dapat menginspirasi generasi milenial lainnya.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Islamic Nexgen Fest yang akan di adakan di 3 kota besar dan 6 kota kabupaten/kotamadya di Indonesia. Ribuan Milenial dari Milenial BUMN, Mahasiswa Telkom University, dan Santri Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat tampak antusias menghadiri kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Spirit of Milenials BUMN, Kartika Wirjoadmodjo menyatakan, program ini dapat menjadi wadah bagi milenial untuk mengoptimalkan kemampuan dirinya. Dia menyebut generasi milenial sebagai aset BUMN.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri telah memberikan wadah untuk optimalisasi aset, terima kasih pula atas kerja sama yang luar biasa atas sinergi BUMN. Tentu sebagai satu keluarga, kami akan selalu mendukung dan membantu dalam setiap prosesnya," tambahnya.

Di sisi lain, generasi milenial kini mencapai sekitar 60% dari total karyawan BUMN sebanyak 1 juta orang. Rini menambahkan, generasi ini diharapkan dapat menjadi pemimpin yang baik untuk mendorong kinerja yang lebih baik bagi perusahaan-perusahaan BUMN.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn perbankan generasi milenial
Editor : Farodilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top