Chubb Life Dekati Generasi Milienial dengan Cara Ini

Transformasi Chubb Life ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk lebih mendekatkan imej asuransi dengan nasabah milenial, selain juga untuk merangkul talenta terbaik milenial berkarir di industri asuransi.
Leo Dwi Jatmiko | 09 Februari 2019 17:43 WIB
Ilustrasi: Chubb Insurance mendekati generasi milenial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –  Chubb Life di Indonesia memperkenalkan kantor pemasarannya yang telah ditransformasi dengan menghadirkan nuansa milenial.

Transformasi Chubb Life ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk lebih mendekatkan imej asuransi dengan nasabah milenial, selain juga untuk merangkul talenta terbaik milenial berkarir di industri asuransi.

Bimal Balasingham, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia mengatakan di Indonesia sekitar 40% dari tenaga kerja merupakan milenial. Lebih lanjut, pada 2025 diprediksi bahwa 75% tenaga kerja dunia juga akan berasal dari kelompok generasi ini.

Namun, kata Bimal, beberapa penelitian menunjukan bahwa karir di industri asuransi tidak terlalu menarik untuk generasi milenial.

Untuk menghadapi tantangan terserbut, Chubb Life memilih Malang sebagai kota pertama transformasi kantor ala milenial.

Adapun dipilihnya kota Malang, sambung Bimal karena berhasil menggandakan target First Year Premium (FYP) untuk rekrutmen agen di tahun 2018—jumlah premi dari total polis asuransi yang dihasilkan agen di tahun pertama mereka

“Di samping itu, tenaga kerja agen milenial tumbuh 50% di cabang Malang pada tahun yang sama. Generasi Millenial memiliki pengaruh besar pada industri asuransi. Perilaku dan preferensi mereka mengubah cara kami menjalankan bisnis - dari desain produk dan komunikasi hingga layanan dan pengalaman berasuransi pelanggan,” kata Bimal dalam rilis yang diterima Bisnis.

Bimal menambahkan generasi milenial menginginkan produk yang jelas, sederhana, dan mudah diakses.  "Generasi milenial juga mengharapkan layanan online berkualitas serta komunikasi yang lebih personal dengan agen kami, di lingkungan kantor yang nyaman dan santai."

“Kantor pemasaran di Malang terdiri dari interior minimalis dengan sentuhan kombinasi warna serta ilustrasi modern, didesain untuk menghadirkan pengalaman menarik bergaya milenial, baik untuk nasabah yang ingin mencari informasi mengenai polis, pembayaran premi, klaim, atau jika hanya ingin mengajukan pertanyaan seputar asuransi,” kata Bimal.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top