Allianz Life Luncurkan Aplikasi Allianz Discover Tingkatkan Pelayanan

PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan aplikasi digital bernama Allianz Discover. Aplikasi tersebut berguna untuk membantu tenaga pemasar atau agen asuransi memasarkan produk asuransi kepada nasabah.
Leo Dwi Jatmiko | 12 Februari 2019 16:07 WIB
Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia (tengah) berbincang dengan Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia (kanan) mengenai cara pemakaian aplikasi Allianz Discover. Di Jakarta, Selasa (12/2/2019). - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan aplikasi digital bernama Allianz Discover. Aplikasi tersebut berguna untuk membantu tenaga pemasar atau agen asuransi memasarkan produk asuransi kepada nasabah.

Lewat fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi, nasabah dapat terlibat langsung dalam menghitung jumlah premi yang harus dibayarkan serta manfaat yang mereka terima.

Allianz Discover sebenarnya telah diluncurkan sejak  Januari 2015. Aplikasi penjualan ini telah mengalami beberapa pengembangan dari ke tahun.

Allianz berusaha menjadikan aplikasi ini sebagai sales store terlengkap yang mengedepankan customer journey. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur digital lainnya seperti expert underwriting system dan Allianz easy payment.

Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, menuturkan Allianz Discover diyakini mampu memberikan pengalaman membeli asuransi kepada para nasabah dan tenaga pemasar.

Di samping itu, lanjutnya, Allianz Discover merupakan salah satu bukti bahwa Allianz Life terus meningkatkan pelayanan dan proses transaksi dengan nasabah salah satunya lewat digital.

“Di dalam aplikasi ada penjelasan dan ilustrasi secara transparan mengenai risiko dan kebutuhan perlindungan asuransi. Allianz Discover akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan interaktif,” kata Joos di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, berdasarkan riset Accenture mengenai segmentasi nasabah di Pasar Penting Asia, meski konsumen melakukan riset lewat online ketika hendak membeli asuransi, faktanya 46% hingga 57% responden dalam riset menyatakan bahwa mereka tetap butuh penjelasan langsung dari agen.

Berangkat dari hasil riset tersebut, sambung Gita, perseroan mulai mengembangkan terobosan gabungan dari pengembangan digital dengan interaksi langsung agen dengan nasabah sehingga terlahirlah Allianz Discover.

Dia menambahkan per Desember 2018, tenaga pemasar yang sudah menggunakan aplikasi penjualan ini mencapai  65% submission. Adapun jumlah nasabah Allianz Life saat ini sebanyak 20.000 tenaga penjualan dengan 7 juta jiwa jumlah tertanggung.

“Allianz menyadari kebutuhan nasabah makin dinamis dan serba cepat. Nasabah membutuhkan informasi perlindungan asuransi sebanyak dan secepat mungkin tanpa menghilangkan relasi antarmanusia” ujar Ginawati.

Tag : allianz
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top