Bank Harda Akui Sudah Didekati Beberapa Calon Investor Strategis

PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI) membuka peluang bagi investor strategis untuk mempercepat penambahan modal perseroan. 
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  18:46 WIB
Bank Harda Akui Sudah Didekati Beberapa Calon Investor Strategis
PT Bank Harda International Tbk. - bankbhi.co.id
Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI) membuka peluang bagi investor strategis untuk mempercepat penambahan modal perseroan. 
Operation Direktor Bank Harda Internasional Yohanes Simon mengungkapkan, selain penambahan modal secara organik, pada tahun ini perseroan akan melanjutkan rencana penambahan modal secara anorganik yang sudah bergulir sejak 2017. 
Dia mengungkapkan ada beberapa calon investor strategis yang menjajaki peluang konsolidasi ke pemegang saham. Namun proses penjajakan itu, kata Yohanes, masih terbentur dari sisi harga dan metode penetapan harga.
"Setahu saya ada beberapa [calon investor yang dalam penjajakan], tapi datanya ada di owner karena semua investor berhubungan langsung dengan pemegang saham pengendali," katanya kepada Bisnis, Selasa (19/2/2019). 
Emiten bersandi BBHI itu berupaya menggandeng investor sejalan dengan dorongan regulator kepada industri perbankan untuk melakukan konsolidasi. 
Konsolidasi dinilai sebagai solusi bagi persoalan industri perbankan seperti masalah likuiditas dan persaingan antar kelompok bank. Pasalnya banyak bank-bank kecil yang sulit bersaing sehingga suka atau tidak suka harus bersinergi dengan bank lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bank Harda

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top