Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Indurance Gandeng Halodoc Kembangkan Layanan Kesehatan Medicillin

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menggandeng platform layanan kesehatan digital Halodoc dalam mengembangkan pelayanan produk asuransi kesehatannya, Medicillin.
PT Asuransi Adira Dinamika. /Bisnis.com
PT Asuransi Adira Dinamika. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menggandeng platform layanan kesehatan digital Halodoc dalam mengembangkan pelayanan produk asuransi kesehatannya, Medicillin.

Direct Business Division Head Adira Insurance Eka Widiastuti menjelaskan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Medicillin melalui implementasi teknologi.

Dia pun menjelaskan kedua perusahaan memiliki tujuan yang sama yakni meningkatkan kemudahan pelanggannya dalam mengakses layanan kesehatan secara online.

Melalui kerja sama tersebut, pelangan Medicilin dapat menghubungkan akunnya dengan akun Halodoc dan menggunakan berbagai fitur di kedua aplikasi.

Beberapa fitur yang dapat digunakan diantaranya adalah konsultasi dengan dokter melalui telepon, pesan singkat, dan panggilan video, serta pembelian obat melalui aplikasi.

"[Layanan Medicilin] dapat memangkas waktu pelanggan yang biasanya membutuhkan waktu 1–2 jam jika ingin ke rumah sakit. Dengan fitur ini, waktu yang kami jamin tidak lebih dari 1 jam obat sudah bisa sampai di rumah pelanggan," ujar Eka dalam Mini Launcing Kolaborasi Medicillin dengan Halodoc, Jumat (15/03/2019) di Jakarta.

Eka bahkan menilai kerja sama kedua perusahaan dapat mengurangi nilai klaim pelanggan Medicillin per kejadian hingga 50%–70% dengan meminimalisir berbagai biaya melalui layanan online.

Data-data yang direkam melalui aplikasi pun dinilai dapat mengidentifikasi pola hidup pelanggan yang bermanfaat bagi penilaian kesehatannya.

Vice President Marketing Communication Halodoc Felicia Kawilarang, yang juga hadir dalam acara tersebut, menjelaskan kerja sama kedua pihak dapat menambah pengalaman pengguna (user experience) bagi pelanggan kedua perusahaan.

Felicia pun menjelaskan kerja sama antara Medicillin dan Halodoc dapat mendorong pertumbuhan pengguna kedua aplikasi. Pertumbuhan tersebut menurutnya dapat memperluas akses masyarakat di berbagai wilayah dalam mengakses layanan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper