5 Terpopuler Finansial, Buana Finance Dapat Pinjaman Rp50 Miliar dari Bank Mayora dan Presiden Jokowi Minta Perbankan Bantu Petani

Buana Finance yang mendapat pinjaman Rp50 miliar dari Bank Mayora menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Selasa (19/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  18:39 WIB
5 Terpopuler Finansial, Buana Finance Dapat Pinjaman Rp50 Miliar dari Bank Mayora dan Presiden Jokowi Minta Perbankan Bantu Petani
Komisaris PT Buana Finance Tbk. Tjan Soen Eng (dari kiri), Komisaris Utama Siang Hadi Widjaja, Presiden Direktur Yannuar Alin, dan Direktur Herman Lesmana, berbincang di sela-sela RUPST, di Jakarta, Rabu (23/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

1. Buana Finance (BBLD) Dapat Pinjaman Rp50 Miliar dari Bank Mayora

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (19/3/2019), disebutkan bahwa pada Senin (18/3/2019) PT Buana Finance Tbk. (BBLD) telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Mayora sehubungan dengan pemberian fasilitas pinjaman Bank Mayora kepada perseroan senilai Rp50 miliar.

Adapun, tenor pinjaman maksimum 36 bulan yang dijamin dengan piutang milik perseroan. Sebelumnya, pada akhir Januari 2019, Buana Finance juga telah menerima fasilitas kredit dari Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk., (BTPN) senilai Rp200 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mengapa Data Pefindo Efektif Cegah Kredit Bermasalah? Berikut Penjelasannya

Pefindo Biro Kredit mengklaim mampu membantu perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya untuk memitigasi profil risiko calon debitur guna mengurangi kredit bermasalah.

Caranya, lembaga tersebut menerbitkan data scoring terkait dengan profil risiko calon debitur yang menjadi rujukan bank maupun lembaga pembiayaan sebelum menyalurkan kredit.

Baca selengkapnya di sini.

3. Transaksi E-Money Bank Mandiri Tembus Rp1,2 Triliun Per Bulan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatat nilai transaksi uang elektronik berbasis kartu E-Money telah menembus sekitar Rp1,1 triliun—Rp1,2 triliun per bulan.

SEVP Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan bahwa nilai transaksi uang elektronik berpotensi naik seiring dengan bertambahnya jumlah kartu yang beredar.

Baca selengkapnya di sini.

4. Laba Bank Kecil Kian Tertekan, Ini Kata Bos Bank Mayora

Tren penurunan laba bank-bank kecil yang memiliki modal di bawah Rp5 triliun masih berlanjut sejak 2016 hingga akhir 2018.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kinerja Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) I pada akhir 2018 mencatatkan perolehan laba senilai Rp700 miliar, turun 2,2% dibandingkan dengan laba pada tahun sebelumnya Rp716 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

5. Di Depan Bos Bank BUMN dan Pengurus HKTI, Presiden Jokowi Minta Perbankan Bantu Petani.

Presiden Joko Widodo meminta bank mendukung para petani membeli mesin-mesin pertanian seperti mesin penggilingan padi (rice mill unit/RMU), mesin pengering (dryer) sampai mesin pengemasan (packaging).

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi dalam pertemuan dengan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, bumn, bank mandiri, pefindo, e-money, hkti, buana finance, bank mayora

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top