71.044 Calon Haji Lunasi BPIH 2019 di Bank Mandiri Syariah

Sebanyak 71.044 calon haji melunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH) di Bank Mandiri Syariah untuk 2019.
Ropesta Sitorus | 15 April 2019 17:29 WIB
Pelaksanaan salat di Masjidil Haram, Makkah. - Reuters/Suhaib Salem

Bisnis.com, JAKARTA – Pelunasan Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji di Bank Mandiri Syariah mencapai 90,29% dari total jumlah nasabah yang berhak lunas tahun 2019.

Jumlah nasabah yang melakukan pelunasan tersebut setara dengan 71.044 dari total 78.687 nasabah.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahamd Reza mengatakan perseroan menyediakan layanan pelunasan melalui electronic channel net banking dan mobile banking.

Namun, mayoritas nasabah masih melakukan pelunasan melalui web teller di Kantor Cabang. Hanya 1.030 atau 1,45% nasabah yang melakukan pelunasan melalui mobile banking.

“Nasabah yang berhak lunas tahun ini tapi tidak melunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH) dalam periode yang telah ditentukan, akan menjadi prioritas berhak lunas pada tahun depan,” terangnya dalam keterangan resmi, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut, untuk pelunasan tahap II yang akan dimulai pada 30 April 2019, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. itu tidak melakukan persiapan khusus.

“Kami sudah melakukan persiapan sistem, suvenir, penyediaan riyal, hingga penyediaan kartu VISA jauh sebelum masa pelunasan dimulai. Alhamdullilah, selama periode pelunasan I semuanya berjalan lancar. Semoga demikian juga pada pelunasan tahap II,” ungkap Reza.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpih, mandiri syariah

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top