5 Terpopuler Finansial, Harapan Asuransi Umum untuk Presiden Terpilih dan Bos BCA Ingin Presiden Terpilih Menjaga Stabilitas Likuiditas

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yang menyampaikan harapan terhadap presiden dan wakil presiden terpilih menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Kamis (18/4/2019).
Ahmad Rifai | 18 April 2019 11:27 WIB

1. PILPRES 2019: Ini Harapan Asuransi Umum untuk Presiden Terpilih

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyampaikan harapan terhadap presiden dan wakil presiden terpilih pada periode 2019–2024 untuk mendorong pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.

Ketua Umum AAUI Dody Achmad S. Dalimunthe menyampaikan pihaknya berharap presiden dan wakil presiden terpilih dapat mendorong pertumbuhan industri asuransi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Artajasa Buka Peluang Kerja Sama dengan Switching Asing

Perusahaan switching PT Artajasa Pembayaran Elektronis sedang menjajaki kerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya adalah perusahaan switching asing.

“Selama hal tersebut saling menguntungkan,” kata Direktur Utama Artajasa Pembayaran Elektronis Bayu Hanantasena kepada Bisnis, belum lama ini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pertebal Pencadangan, Begini Strategi BTN Tambah Modal

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berniat melakukan penambahan modal, antara lain lewat strategi emisi surat berharga subordinasi, demi mengantisipasi penurunan rasio permodalan.

Menurut Direktur Keuangan dan Treasury BTN Iman Nugroho Soeko, rencana tersebut berkaitan dengan pemenuhan pedoman standar akutansi keuangan (PSAK) 71 yang akan mulai berlaku pada awal Januari 2020.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bank Mandiri Incar Kredit Agribisnis Tumbuh 10%

PT Bank Mandiri Tbk. mengincar pertumbuhan penyaluran kredit di sektor agribisnis dan turunannya sebesar 10% hingga akhir tahun 2019.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, saat ini, portofolio kredit agribisnis Bank Mandiri terdistribusi secara proporsional ke seluruh subsektor.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bos BCA Berharap Presiden Terpilih Menjaga Stabilitas Likuiditas

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiatmadja mengatakan secara umum hal terpenting yang harus dilakukan oleh presiden terpilih periode 2019—2024 adalah menjaga kesatuan dan keamanan Tanah Air.

Jahja juga berharap pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan demi efiensi ekonomi di dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, asuransi, bca, bank mandiri, agribisnis, likuiditas, artajasa, Pilpres 2019

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup