Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Ramadan dan Lebaran Tarif SKNBI Diturunkan

Bank Indonesia menurunkan tarif pengiriman uang via Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia atau SKNBI dari Rp5.000 menjadi Rp3.500.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 26 April 2019  |  01:35 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di sela-sela konferensi pers, di Jakarta, Kamis (25/4/2019). - Reuters/Willy Kurniawan
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di sela-sela konferensi pers, di Jakarta, Kamis (25/4/2019). - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Bank Indonesia menurunkan tarif pengiriman uang via Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia atau SKNBI dari Rp5.000 menjadi Rp3.500.

Selain itu, BI juga menambah waktu dan percepatan setelmen yang semula lima kali menjadi sembilan kali per hari dengan durasi yang sebelumnya setiap dua jam sekarang menjadi setiap jam.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan kebijakan ini akan memberi kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat dalam pembayaran ritel. Tak hanya itu kebijakan ini juga dirilis dalam rangka menyambut Ramadan.

"Batas nominal dulu maksimal Rp500 juta sekarang Rp1 miliar. Kami pastikan masyarakat akan lebih murah, mudah, dan cepat melakukan transaksi pembayaran melalui SKNBI," katanya, Kamis (25/4/2019).

Perry pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membawa uang tunai yang berlebih ketika melakukan mudik Lebaran nantinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan lebaran
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top