Facebook Dirikan Fintech di Swiss

Facebook mendirikan perusahaan fintech baru di Swiss yang berfokus pada blockchain dan pembayaran, serta analisis dan investasi data.
Facebook Dirikan Fintech di Swiss
Nindya Aldila - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  20:06 WIB
Facebook Dirikan Fintech di Swiss
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA -- Facebook Inc. mendirikan perusahaan fintech baru di Swiss yang berfokus pada blockchain dan pembayaran, serta analisis dan investasi data.

Dilansir Reuters, Senin (20/5/2019), perusahaan bernama Libra Networks didaftarkan di Jenewa pada 2 Mei sebagai penyedia layanan keuangan dan teknologi serta pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak. Libra Networks didaftarkan atas nama Facebook Global Holdings sebagai pemangku kepentingan.

Facebook, yang jejaring sosialnya memiliki lebih dari 2 miliar pengguna, belum mau mengomentari soal pembentukan Libra Networks. Libra Networks fokus pada investasi, pembayaran, pembiayaan, manajemen identitas, analitik, data besar, blockchain, dan teknologi lainnya.

Pemilik sejumlah perusahaan teknologi seperti WhatsApp, Messenger dan Instagram yang masing-masing digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang, sempat mencuri perhatian publik akibat tindakan penyalahgunaan data pribadi konsumen.

Komite Perbankan Senat AS bulan ini mengirim surat terbuka kepada CEO Facebook Mark Zuckerberg yang menanyakan bagaimana sistem pembayaran berbasis cryptocurrency terkait dengan masalah hukum, peraturan, standar privasi, dan sistem perlindungan konsumen.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
facebook

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top