Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Bank Syariah Dilibatkan dalam Layanan Jaminan Produk Halal

BPJPH menggandeng empat bank syariah nasional penyelenggaraan layanan jaminan produk halal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  20:52 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menggandeng empat bank syariah nasional penyelenggaraan layanan jaminan produk halal. Keempat bank itu meliputi Bank BRI Syariah, Bank Mega Syariah, Bank BJB Syariah, dan Bank DKI Syariah.

Nota kesepahaman (MoU) itu diteken di kantor Kementerian Agama di Jakarta pada Selasa (9/7/2019) oleh Kepala BPJPH Sukoso, Direktur Bisnis BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Direktur Utama BJB Syariah Indra Falatehan, Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti, dan Direktur Bank DKI Sigit Prastowo.

Dengan MoU ini, sebagaimana dilansir laman resmi Kementerian Agama pada Rabu (10/7/2019), Sukoso berharap pengembangan kelembagaan dalam penyelenggaraan Jaminan Produk Halal selama 5 tahun ke depan semakin mudah.

“Menilik besarnya peluang produk halal secara ekonomi, peran dan fungsi lembaga keuangan khususnya bank syariah menjadi pendorong pemberdayaan ekosistem industri halal. Halal adalah potensi ekonomi yang sangat karakteristik,” ungkap Sukoso.

Dia mengharapkan sinergi dengan perbankan syariah dapat mendorong potensi industri halal terutama dalam pengembangan SDM dan ekosistem industri halal.

"Tak hanya industri berkelas besar dan menengah, peran perbankan juga diharapkan dapat mendukung potensi positif UMKM agar dapat mengoptimalkan produktivitasnya. Dengan begitu, UMKM dapat memberikan andilnya pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Sukoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah produk halal

Sumber : Kemenag.go.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top