Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Mobil Lesu, BCA Finance Enggan Revisi Target

BCA Finance menegaskan tidak akan merevisi target pembiayaan sepanjang 2019, kendati realisasi kinerja pada separuh tahun menurun. Perseroan meyakini target sepanjang tahun yang ditetapkan perseroan senilai Rp32,5 triliun masih bisa tercapai.
Kantor BCA Finance/Istimewa
Kantor BCA Finance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT BCA Finance menegaskan tidak akan merevisi target pembiayaan sepanjang 2019, kendati realisasi kinerja pada separuh tahun menurun.

Direktur Utama PT BCA Finance Roni Haslim mengatakan, pada akhir semester I/2019 pihaknya membukukan pembiayaan senilai Rp16,26 triliun. Realisasi itu menurun sekitar 7,1%, sebab pada periode yang sama tahun lalu pembiayaan anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. ini mencapai Rp17,51 triliun.

Namun, dia meyakini target sepanjang tahun yang ditetapkan perseroan senilai Rp32,5 triliun masih bisa tercapai.

“Masih optimistis angka itu [Rp32,5 triliun] bisa kami capai,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (17/7/2019).

Roni mengakui bahwa realisasi itu tidak terlepas dari kinerja pasar otomotif, khususnya kendaraan roda empat, yang juga mengalami penurunan. Menurutnya, tantangan yang sama masih akan dihadapi industri pembiayaan pada semester II/2019.

Dia menilai, adanya perhelatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pun belum bisa mendorong signifikan penyaluran kredit kendaraan.

Pasalnya, tidak banyak model kendaraan baru yang diluncurkan pada ajang yang bakal diselenggarakan pada 18 – 28 Juli 2019 tersebut.

“Semester kedua akan berat, karena belum ada kepastian market akan naik kembali,” jelasnya.

Kendati demikian, Roni mengatakan pihaknya tetap akan menggenjot pemasaran pada paruh kedua tahun ini agar bisa mencapai target. Sejumlah program, jelasnya, sudah disiapkan untuk meningkatkan penetrasi pasar, termasuk memberikan potongan atau diskon.

“Kami ada program free asuransi tahun pertama untuk kredit mobil baru tenor 5 dan 6 tahun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper