Fesyar Regional Sumatera 2019 Digelar, BI Perluas Cakupan Kegiatan

Bank Indonesia (BI) menggelar Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/8/2019), yang merupakan bagian dari road to kegiatan Festival Ekonomi Syariah dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) tahun 2019.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  20:38 WIB
Fesyar Regional Sumatera 2019 Digelar, BI Perluas Cakupan Kegiatan
Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo. - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, PALEMBANG - Bank Indonesia (BI) menggelar Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/8/2019), yang merupakan bagian dari road to kegiatan Festival Ekonomi Syariah dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) tahun 2019.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menuturkan rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian dari dukungan BI untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi syariah dunia.

Pada tahun ini, Fesyar kembali dilaksanakan di tiga wilayah/regional, yakni Fesyar Regional Sumatera, Fesyar Kawasan Timur Indonesia, dan Fesyar Regional Jawa yang sekaligus merupakan Fesyar tingkat nasional.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, Fesyar tidak hanya digelar dalam tingkat regional tapi Fesyar Nasional yang akan menghadirkan kegiatan sharia fair berskala nasional dan memperkuat program pemberdayaan ekonomi pesantren tingkat nasional melalui sarasehan nasional ekonomi pesantren,” katanya di Palembang, Jumat (2/8/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Yunita Resmi Sari menjelaskan Fesyar Regional Sumatera 2019 berlangsung selama tiga hari mulai 2 – 4 Agustus 2019 dengan tema “Penguatan Ekonomi Syariah dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional”. 

Rangkaian kegiatan Fesyar Sumatera terdiri dari Sharia Fair di Grand Ballroom Hotel Aryaduta, Sharia Forum di Grand Ballroom Hotel Arista, dan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung Palembang dengan menghadirkan penceramah ustaz Yusuf Mansur. 

Rangkaian kegiatan Fesyar Sumatera juga akan diisi dengan berbagai program edukasi dan sosialisasi dengan mengundang narasumber-narasumber kompeten di bidangnya. 

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Sumsel Aflatun Muchtar juga menyampaikan dukungan terhadap kegiatan Fesyar Sumatera 2019. MUI berharap dengan pelaksanaan kegiatan Fesyar akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai ekonomi dan keuangan syariah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top