BRI Syariah Gandeng Alam Sutera Fasilitasi KPR Hingga 20 Tahun

PT Bank BRI Syariah Tbk. ekspansi pembiayaan pemilikan rumah melalui kerja sama dengan entitas anak Alam Sutera Group, PT Delta Mega Persada. Perusahaan menyediakan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah hingga Rp25 miliar dengan tenor maksimal 5 tahun untuk tanah, dan 20 tahun bagi rumah.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  14:19 WIB
BRI Syariah Gandeng Alam Sutera Fasilitasi KPR Hingga 20 Tahun
Direktur Marketing PT Delta Mega Persada Lilia Sukotjo (kiri) dan Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy setelah menandatangani perjanjian kerjasama mengenai fasilitas pembiayaan kepemilikan tanah dan rumah di Jakarta, Rabu (2/10/2019) - Bisnis/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BRI Syariah Tbk. ekspansi pembiayaan pemilikan rumah melalui kerja sama dengan entitas anak Alam Sutera Group, PT Delta Mega Persada. Perusahaan menyediakan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah hingga Rp25 miliar dengan tenor maksimal 5 tahun untuk tanah, dan 20 tahun bagi rumah.

Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy menjelaskan bahwa margin pembiayaan KPR syariah yang ditawarkan berkisar antara 12,75% hinga 13,75%. Margin tersebut tidak terpengaruh fluktuasi suku bunga atau tetap hingga pembiayaan lunas.

“Kepastian ini adalah faedah yang bisa didapat nasabah ketika memilih bank syariah.” Kata Fidri dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Kamis (3/10/2019).

Dia melanjutkan, untuk KPR syariah, bank menggunakan akad murabahah. Dalam akad tersebut, bank membeli barang yang diperlukan nasabah.

Selanjutnya barang tersebut, dalam hal itu rumah, dijual kepada nasabah sebesar harga perolehan. Bank mendapatkan keuntungan dari margin yang telah disepakati antara bank dan nasabah.

Kerja sama dengan entitas anak Alam Sutera menambah optimisme perusahaan. Pasalnya Alam Sutera telah dikenal luas dalam industri properti, khususnya pengembang residensial.

Fidri mengatakan bahwa saat ini KPR syariah merupakan komponen penting bagi portofolio pembiayaan BRI Syariah. Saat ini kontribusnya mencapai 78% dengan pertumbuhan tahunan sebesar 18%.

Adapun perjanjian kerja sama diteken oleh Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy dan Marketing Director PT Delta Mega Persada Lilia S. Sukotjo di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpr, bri syariah

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top