BCA Raih Penghargaan di Asiamoney Awards, 98 Persen Transaksi Secara Digital

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperoleh dua penghargaan sekaligus, yakni Best Domestic Bank dan Best Digital Bank dalam ajang Asiamoney Awards 2019.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  14:13 WIB
BCA Raih Penghargaan di Asiamoney Awards, 98 Persen Transaksi Secara Digital
Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) didampingi Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman (kedua kanan) dan Kepala Kantor Wilayah V BCA Enny Kamal (kedua kiri) usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Chief Editor Euromoney Group Clive Horwood (kiri) dan Asia Head of Bureau Asiamoney Matthew Thomas (kanan) dalam ajang Asiamoney Awards 2019 di Singapura,

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperoleh dua penghargaan sekaligus, yakni Best Domestic Bank dan Best Digital Bank dalam ajang Asiamoney Awards 2019.

Hadir untuk menerima penghargaan, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman dan Kepala Kantor Wilayah V BCA Enny Kamal di Singapura, Rabu (25/09). Armand mengatakan, di tengah persaingan industri perbankan yang semakin kompetitif, BCA terus berupaya menjaga fundamental perseroan yang solid dan meningkatkan kapabilitas dalam beradaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis yang dinamis.

Digitalisasi yang kian masif belakangan ini juga turut mendorong kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan perbankan berbasis digital.   

Armand menambahkan, sebesar 98% transaksi di BCA merupakan transaksi digital. Dari total transaksi 2018 senilai Rp 6.700 triliun, 98%-nya berasal dari transaksi digital. Hampir keseluruhan transaksi perbankan di BCA dapat dilakukan dengan digital, seperti fitur terbaru pada BCA mobile yang baru diluncurkan Februari lalu, BCA Keyboard. Sejak pertama kali kemunculannya, BCA sudah berhasil menjaring sebanyak 4.000 nasabah dengan total calon nasabah yang sudah apply sebanyak 12.000 per Maret 2019.

Ajang Asiamoney Awards yang berada di bawah lisensi Euromoney Institutional (Jersey) Limited merupakan ajang penghargaan yang diadakan sebagai sebuah bentuk apresiasi terhadap lembaga keuangan yang telah menorehkan pencapaian membanggakan sepanjang tahun 2019 di Asia Pasifik. Atas kepiawaiannya dalam mengelola kinerja keuangan yang solid dan menciptakan layanan perbankan berbasis digital, BCA kali ini dianugerahi penghargaan Best Domestic Bank dan Best Digital Bank.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Asiamoney yang telah menganugerahkan penghargaan ini kepada BCA. Best Domestic Bank dan Best Digital Bank merupakan dua penghargaan yang menjadi motivasi bagi segenap keluarga BCA untuk bersemangat menciptakan inovasi yang solutif dalam memberikan layanan finansial terbaik kepada nasabah di seluruh pelosok Tanah Air,” tambah Armand.

Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp.

“Tahun ini menjadi tahun ketujuh BCA diapresiasi oleh Asiamoney. Tentunya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja serta service excellence kepada nasabah dan masyarakat. Kami berharap, BCA akan terus menjadi bank andalan masyarakat dan terus menjadi bank yang Senantiasa di Sisi Anda,” tutup Armand.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top