Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Premi Taspen Life Tumbuh 216 Persen Kuartal III/2019

Pendapatan premi pada kuartal III/2019 mencapai Rp1,17 triliun, tumbuh lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp369 miliar.
Direktur Utama PT  Asuransis Jiwa Taspen (Taspen Life) Maryoso Sumaryono didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan seusai rapat umum pemegang saham di Jakarta, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Asuransis Jiwa Taspen (Taspen Life) Maryoso Sumaryono didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan seusai rapat umum pemegang saham di Jakarta, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) mencatatkan premi  Rp1,17 triliun pada kuartal III/2019 tumbuh 216,09 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp369 miliar.

Kenaikan premi disumbang oleh pertumbuhan premi asuransi kumpulan sebesar 204,45 persen dan premi asuransi individu yang tumbuh 300,45 persen.

Pertumbuhan premi asuransi individu yang cukup signifikan meningkatkan jumlah polis/peserta asuransi individu sebesar 1.709 persen dibandingkan tahun lalu.

“Taspen Life telah siap masuk pada target pasar asuransi individu, dengan tetap mempertahankan target pasar asuransi kumpulan,” ujar Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono, Jumat (11/10/2019).

Pada kuartal III/2019, Taspen Life membukukan hasil investasi sebesar Rp205 miliar atau tumbuh 18,68 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal ini berjalan beriringan dengan pertumbuhan total pendapatan yang mencapai 161,75 persen yakni sebesar Rp1,36 triliun.

Dengan ini, laba juga tercatat tumbuh 114,42 persen dari Rp39 miliar pada kuartal III/2018 menjad Rp84 miliar pada kuartal yang sama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper