Digital Banking Bawa Kemudahan Kelola Keuangan

Perkembangan teknologi digital saat ini menciptakan berbagai kemudahan di sejumlah aspek kehidupan masyarakat.
Sumber : https://www.freepik.com
Sumber : https://www.freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan teknologi digital saat ini menciptakan berbagai kemudahan di sejumlah aspek kehidupan masyarakat.

Tidak terkecuali di industri perbankan, saat ini masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan akses untuk mengelola keuangan melalui sejumlah produk yang ditawarkan.

Hal itu pun dirasakan oleh Raka Ikrar (23) yang bekerja sebagai engineer di salah satu perusahaan swasta. Sebagai seorang milenial, Raka merasakan betul kemudahan yang disebabkan perkembangan teknologi digital, khususnya di sektor perbankan.

Secara tidak sengaja, Raka sudah memanfaatkan digital banking selama 2 tahun. Dia awalnya mengira Jenius sebagai salah satu produk payment gateway seperti Ovo dan Gopay.

“Awalnya saya kira Jenius itu ewallet, dan baru tahu ada kartu debit serta bisa tarik tunai. Akhirnya saya gunakan Jenius karena kebetulan kartu ATM sebelumnya tertelan, dan untuk mengurusnya cukup rumit,” katanya kepada Bisnis.

Menurutnya, kemudahan menggunakan Jenius dimulai sejak mendaftar dan aktivasi akun-nya. “Ketika butuh kartu ATM pengganti saat weekend saya membuat Jenius di mall. Kartu debitnya langsung jadi, dan bisa tarik tunai,” ujarnya.

Raka menilai Jenius bisa menjadi solusi dari seluruh persoalan perbankan yang pernah dihadapinya, karena memiliki beragam fitur seperti Flexi Saver, Dream Saver, Maxi Saver, e-Wallet Center hingga fitur perubahan saldo tabungan ke dalam mata uang.

Belum lagi kartu debit yang dapat digunakan di negara lain untuk pembayaran cashless dengan nilai tukar yang kompetitif.

“Dengan Jenius saya bisa mengatur pengeluaran. Mulai dari tabung Dream Saver, setelah Rp10 juta, saya bisa buka deposito di Maxi Saver. Saya juga memisahkan tabungan di Flexi Saver, operasional di m-Card, dan ,” ucapnya.

Hal lain juga dirasakan oleh Raka dimana dirinya aktif menjadi co.creator untuk berbagi ide, inspirasi, kreatifitas serta memperluas jaringan melalui komunitas co.create yang terbina dengan baik di Jenius.

Melalui co.create, Jenius juga membangun ekosistem untuk dapat mengembangkan fitur-fitur Jenius yang dapat menjawab kebutuhan kalangan milenial dengan tepat.

Kemudahan penggunaan Jenius juga membuat produk itu dinobatkan sebagai Omni-Experience Innovator pada ajang IDC DX Awards 2019 karena salah satu inovasinya, Saldo Mata Uang Asing.

Omni-Experience Innovator adalah penghargaan yang diberikan kepada sebuah program atau inovasi teknologi yang membawa keunggulan untuk menciptakan model bisnis dengan fokus pada kepuasan pelanggan, sehingga dapat menarik dan menumbuhkan loyalitas dan advokasi pelanggan.

Inovasi melalui keterlibatan pengguna pada proses kokreasi yang berkelanjutan menunjukkan komitmen Jenius dalam membangun produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan membawa Jenius ke level yang lebih maju.

Pada 19 September 2019, Jenius memperkenalkan penambahan pilihan mata uang asing, yaitu GBP atau Great Britain Pounsterling. Melalui proses kolaborasi dan kokreasi, Jenius terus mengembangkan fitur-fitur revolusionernya sehingga dapat menjawab kebutuhan digital savvy yang sangat dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper