Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Finansial, Nasib Bank Artha Graha dan Mewaspadai Pembiayaan Bermasalah Kredit Bersubsidi Pemerintah

Kabar lonjakan kredit bermasalah Bank Artha Graha Internasional pada penyaluran KUR jadi berita terpopuler kanal Finansial, Rabu (13/11/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 13 November 2019  |  19:40 WIB
Ilustrasi karyawan Bank Artha Graha menawarkan produk/http:/ - bag.interaksi.web.id
Ilustrasi karyawan Bank Artha Graha menawarkan produk/http:/ - bag.interaksi.web.id

1. Nasib Bank Artha Graha, NPL Membengkak 88 Persen, dan Dicoret dari Penyalur KUR

Lonjakan kredit bermasalah PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. pada penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) berbuntut panjang.

Bank milik taipan Tomy Winata itu dicoret dari daftar penyaluran kredit bersubsidi program pemerintah. Baca selengkapnya di sini

2. Mewaspadai Pembiayaan Bermasalah Kredit Bersubsidi Pemerintah

Kendati secara umum rasio kredit bermasalah dari penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR) masih relatif rendah, tetapi sejumlah bank penyalur menghadapi persoalan yang cukup serius pada segmen ini akibat tingkat gagal bayar yang tinggi.

Berdasarkan data Kementerian Koordinator, baca selengkapnya di sini

3. Bank Mandiri Ogah Biayai Apartemen untuk Investasi, Kenapa Ya?

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengaku memilih membatasi penyaluran kredit pemilikan apartemen (KPA) guna memperbaiki kualitas portofolio kredit pemilikan rumah (KPR) secara keseluruhan.

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan sampai akhir tahun perseroan menilai akan mendapatkan pertumbuhan KPR maksimal pada level 3%. Baca selengkapnya di sini

4. Setelah Diambil Alih Wapres Maruf, KNKS Akan Berganti Nama

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan perubahan mendasar pada Peraturan Presiden Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) akan mencakup perubahan nama komite tersebut. KNKS akan berubah menjadi Komite Nasional Ekonomi Syariah.

Ma'ruf menyampaikan pemerintah ingin mendorong kontribusi komite syariah ini untuk lebih luas dari sekadar industri keuangan. Baca selengkapnya di sini

5. IFSE 2019 Menjadi Ajang Fintech untuk Perkenalkan Produk Syariah

PT Investree Radhika Jaya (Investree) memperkenalkan produk pembiayaan syariah di 14th Islamic Finance for Sustainable (IFSB) Summit yang diselenggarakan oleh Islamic Financial Services Board.

Ajang IFSB digelar pada 12-14 November 2019 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank artha graha
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top