Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Diambil Alih Wapres Maruf, KNKS Akan Berganti Nama

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan perubahan mendasar pada Peraturan Presiden Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) akan mencakup perubahan nama komite tersebut. KNKS akan berubah menjadi Komite Nasional Ekonomi Syariah.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 13 November 2019  |  14:57 WIB
Wapres  Ma'ruf Amin - Bisnis/Arif Budisusilo
Wapres Ma'ruf Amin - Bisnis/Arif Budisusilo

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan perubahan mendasar pada Peraturan Presiden Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) akan mencakup perubahan nama komite tersebut. KNKS akan berubah menjadi Komite Nasional Ekonomi Syariah.

Ma'ruf menyampaikan pemerintah ingin mendorong kontribusi komite syariah ini untuk lebih luas dari sekadar industri keuangan. Dengan begitu pengembangan industri keuangan juga lebih komprehensif dan lebih terkoordinasi.

"Perubahan Perpres itu nantinya akan mencakup perubahan nama. Dalam waktu dekat akan kami terbitkan," katanya, usai acara Indonesia Sharia Economic Festival ke-6, Rabu (13/11/2019).

Ma'ruf menjelaskan, dengan menjadi komite ekonomi syariah kemampuan pertumbuhan pelaku industri keuangan syariah akan lebih tinggi lagi. 

Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNES) nantinya akan berintegrasi dengan lembaga-lembaga terkait guna merumuskan peta jalan pengembangan yang lebih terintegrasi.

"Kami maunya, Indonesia tidak hanya menjadi sebuah negara yang memberi stempel halal, tetapi negara penghasil produk halal yang mampu mengambil kesempatan di pasar global," katanya.

Sayangnya, Ma'ruf masih belum menjelaskan tugas pokok serta kemampuan koordinasi dari KNES lebih detail.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KNKS Ma'ruf Amin
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top