Bank Bukopin Perluas Layanan Virtual Account

Nota kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  23:25 WIB
Bank Bukopin Perluas Layanan Virtual Account
Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto, Rabu (4/12 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. bersama Kepolisian Daerah Riau menyepakati kerja sama dalam melakukan pendistribusian dana penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melalui layanan yang dikembangkan dalam bentuk virtual account dan cash card berbasis rekening giro pada aplikasi Lancang Kuning.

Nota kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto.

Aplikasi Lancang Kuning merupakan layanan elektronik milik Kepolisian Daerah Riau yang digunakan untuk menyalurkan dana ke Kepolisian daerah di mana lokasi karhutla terjadi. Dana yang sudah yang disalurkan tersebut dapat ditarik oleh aparat kepolisian dimaksud dengan menggunakan kartu ATM/debit Bank Bukopin.

Aplikasi Lancang Kuning ini didukung dengan service b-Connect, yaitu service yang telah dikembangkan oleh Bank Bukopin yang dapat diintegrasikan dengan aplikasi front-end lainnya.

Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto mengatakan melalui kerja sama yang melibatkan Kepolisian Daerah Riau dan Bank Bukopin ini, Bank Bukopin berharap dapat mempermudah penyaluran dan penarikan dana karhutla dari Kepolisian Daerah Riau ke Kepolisian setempat yang dituju.

“Layanan Lancang Kuning merupakan bagian dari sinergi Bank Bukopin dengan Kepolisian Daerah Riau dalam memberikan kelengkapan layanan digital khususnya di instansi Pemerintahan, sehingga nantinya diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakatluas,” ujar Heri seperti dikutip dari siaran pers Bank Bukopin, Rabu (4/12/2019).

Heri menambahkan bahwa aplikasi Lancang Kuning tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu strategi perseroan untuk memperkuat bisnis perbankan digital Bank Bukopin.

Bank Bukopin pun menargetkan peningkatan fee based income 20%-30% dengan dioperasikannya aplikasi layanan Lancang Kuning tersebut dan dapat meningkatkan pertumbuhan kartu ATM Debit Bank Bukopin sebanyak 7.600 unit dengan teknologi Standar Nasional Teknologi Chip (SNTC).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank bukopin, polri

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top