Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mantap Gandeng Asuransi Asei

PT Bank Mandiri Taspen dan PT Asuransi Asei Indonesianmenandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dalam bidang kecelakaan diri plus syariah di Jakarta, Selasa (10/12/2019).
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  15:12 WIB
Direktur Teknik dan Pemasaran Asuransi Asei Erickson Mangunsong (kanan) dan Direktur Bisnis Bank Mantap Nurlholis Wahyudi (kiri) menandatangani nota kesepemahaman di Jakarta, Selasa (10/12/2019). - Bisnis / Muhammad Khadafi
Direktur Teknik dan Pemasaran Asuransi Asei Erickson Mangunsong (kanan) dan Direktur Bisnis Bank Mantap Nurlholis Wahyudi (kiri) menandatangani nota kesepemahaman di Jakarta, Selasa (10/12/2019). - Bisnis / Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen dan PT Asuransi Asei Indonesia
menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dalam bidang kecelakaan diri plus syariah di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Teknik dan Pemasaran Asuransi Asei Erickson Mangunsong dan Direktur Bisnis Bank Mantap Nurkholis Wahyudi.

"Kerja sama di bidang kredit ini ranah kami. Salah satunya kami akan memberikan manfaat untuk layanan syariah di wilayah Aceh," kata Erick di sela penandatangan MoU tersebut.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan kerja sama ini akan memberikan keuntungan kepada kedua pihak. Bank akan mengoptimalkan kerja sama tersebut sebagai bagian dari persiapan pembentukan unit usaha syariah.

"Dengan MoU ini masing-masing perusahaan akan dapat memanfaatkan spesialisasi bisnisnya masing-masing," katanya.

Setelah nota kesepahaman tersebut, selanjutnya Bank Mantap dan Asei Indonesia akan menyusun kesepakatan teknis. Hal ini bertujuan agar kedua belah pihak dapat mengimplementasikan kerja sama sesegera mungkin.

Adapun Asei Indonesia merupakan satu perusahaan asuransi yang memiliki 16 kantor cabang. Perusahaan bergerak meliputi asuransi perdagangan, kredit dan penjaminan, asuransi umum serta asuransi syariah.

Sementara itu, per September 2019 saham  Bank Mantap adalah dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 51,08% dan PT Taspen (Persero) 48,42%. Pada periode tersebut aset bank sebesar Rp24,7 triliun atau naik 38,4% secara tahunan (year-on-year/yoy). Capaian tersebut disokong oleh pertumbuhan kredit sebesar 33,6% yoy atau menjadi Rp19,1 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Mantap
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top