Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asuransi Avrist Bukukan Premi Rp2,7 Triliun Triwulan III/2019

Asuransi Jiwa Avrist mencatat semua kanal distribusi menghasilkan pertumbuhan yang baik pada triwulan III/2019
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  17:49 WIB
Kiri-Kanan: Head of Corporate Marketing Communications Avrist Ernest Febrianto; Head of Pension Avrist Firmansyah; Chief Agency Officer Avrist M. Irsan Zainuddin; Presiden Direktur Avrist Anna Leonita; Chief of Partnership Distribution Avrist Vinia Lestianti Erwin;  dan Head of Employee Benefit Division Avrist Alvin Panjaitan di sela pemaparan kinerja Q3/2019 di Jakarta, Selasa (28/1/2020) - Bisnis/Arif Gunawan
Kiri-Kanan: Head of Corporate Marketing Communications Avrist Ernest Febrianto; Head of Pension Avrist Firmansyah; Chief Agency Officer Avrist M. Irsan Zainuddin; Presiden Direktur Avrist Anna Leonita; Chief of Partnership Distribution Avrist Vinia Lestianti Erwin; dan Head of Employee Benefit Division Avrist Alvin Panjaitan di sela pemaparan kinerja Q3/2019 di Jakarta, Selasa (28/1/2020) - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Avrist Assurance mencatat pendapatan premi produk konvensional di senilai Rp2,7 triliun pada triwulan III/2019. Jumlah ini tumbuh 199% dibandingkan 2018 yang hanya Rp915 miliar.

Presiden Direktur Avrist Assurance Anna Leonita menyatakan lompatan perolehan premi ini akan membuat perusahaan menjadi salah satu asuransi jiwa besar di Indonesia. Dengan capaian premi produk konvensional ini, Avrist akan menjadi 15 besar perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.

"Pada 2019 lalu, annual premium equivalent atau APE Avrist Assurance mencapai Rp752 miliar, naik dibandingkan 2018 yang hanya Rp363 miliar," tutur Leonita di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Pertumbuhan kinerja yang positif ini, dibukukan dari semua jalur distribusi yang dimiliki perusahaan. Rinciannya jalur distribusi keagenan meonjak 23%, bancassurance 30%, EBD 36%, dan pensiun 9%.

Leonita juga memastikan Avrist yang merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan pertama di Indonesia itu, berada dalam tingkat kesehatan yang baik. Hal ini terlihat dari rasio solvabilitas perusahaan yang berada pada angka 428%. Nilai ini jauh di atas batas minimal ketentuan OJK sebesar 120%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kesehatan pt avrist assurance
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top