5 Terpopuler Finansial, Tunggakan Klaim Jiwasraya Tembus Rp16 Triliun dan Suku Bunga BI Diramal Kembali Turun

Kementerian BUMN yang mengamini bahwa tunggakan klaim Jiwasraya tembus Rp16 triliun menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada Selaa (4/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  20:33 WIB
5 Terpopuler Finansial, Tunggakan Klaim Jiwasraya Tembus Rp16 Triliun dan Suku Bunga BI Diramal Kembali Turun
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Kamis (25/12/2019). Bisnis - Himawan L Nugraha

1. Kementerian BUMN Amini Tunggakan Klaim Jiwasraya Tembus Rp16 Triliun

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membenarkan bahwa jumlah tunggakan klaim yang harus dibayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah mencapai sekitar Rp16 triliun.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa jumlah klaim yang harus dibayar itu terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah polis yang jatuh tempo. Dia mengatakan bahwa hal ini akan terus terjadi selagi arus kas perseroan masih tersendat.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Mengenal Organ Pengawas Asuransi Sakit OJK

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyatakan akan memisahkan pengawasan perusahaan-perusahaan yang mengalami masalah keuangan ke Departemen Pengawasan Khusus bagi sektor industri keuangan non bank (IKNB).

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK Anto Prabowo menjelaskan departemen tersebut telah dibentuk . Organ ini akan segera beroperasi. Departemen itu menurutnya akan fokus melakukan penyehatan perusahaan-perusahaan yang bermasalah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Lima Bank Ini Tawarkan KTA Dengan Bunga Terendah

Kredit tanpa agunan (KTA) merupakan fasilitas pinjaman dari perbankan tanpa mengharuskan adanya jaminan. Pinjaman ini pun dapat menjadi solusi bagi yang menginginkan dana cepat dan mudah.

KTA biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, liburan, kebutuhan rumah tangga, maupun kebutuhan lainnya. Perbankan pun banyak berlomba menawarkan bunga rendah untuk pinjaman tanpa agunan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Mirza Adityaswara Dilantik Pimpin LPPI

Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara dilantik sebagai Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) untuk periode 2020 hingga 2023.

Berdasarkan laman sosial media resmi LPPI, pelantikan Mirza dilaksakan pada Senin (3/2/2020) dan disaksikan oleh dewan pembina dan pengurus Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI), Bank Indonesia (LPPI), dan Yayasan Kesejahteraan Keluarga Bank Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Suku Bunga Acuan Bank Indonesia Diramal Kembali Turun

Bank Indonesia diyakini masih memiliki ruang untuk menurunkan suku bunga acuan hingga akhir 2020.

Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah menilai bank sentral masih memiliki sejumlah instrumen yang dapat digunakan untuk melonggarkan likuiditas perbankan. Peran pemerintah menjaga inflasi tetap stabil rendah juga menjadi stimulus tambahan untuk Bank Indonesia menurunkan suku bunga.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jiwasraya, Berita Terpopuler

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top