Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Virus Corona, Manulife Indonesia Tegaskan Jamin Proteksi

Manulife Indonesia memiliki sekitar 2,5 juta nasabah di seluruh Indonesia. Perusahaan asuransi jiwa ini menjamin perlindungan itu diberikan kepada seluruh pemegang polis asuransi jiwa maupun kesehatan baik di dalam maupun di luar negeri.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  23:11 WIB
Direktur & Chief Marketing Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) Novita Rumngangun memberikan penjelasan pada luncheon gathering di Jakarta, Selasa (16/1). - JIBI/Dedi Gunawan
Direktur & Chief Marketing Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) Novita Rumngangun memberikan penjelasan pada luncheon gathering di Jakarta, Selasa (16/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia menegaskan bakal menjamin perlindungan menyeluruh ke seluruh nasabah terkait ancaman penyebaran virus korona.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) Ryan Charland mengatakan pihaknya turut prihatin atas mewabahnya virus korona yang telah merenggut ratusan nyawa sejak akhir 2019.

Dia menjelaskan saat ini Manulife memiliki sekitar 2,5 juta nasabah di seluruh Indonesia. Pihaknya pun menjamin perlindungan itu diberikan kepada seluruh pemegang polis asuransi jiwa maupun kesehatan Manulife Indonesia.

Perlindungan itu meliputi seluruh nasabah yang berada di Indonesia maupun di luar negeri.

“Ini merupakan komitmen kami dalam upaya terus mengedepankan kepentingan nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (4/2/2020).

Sementara itu, Direktur and chief Marketing Manulife Indonesia Novita Rumgangun menjelaskan pihaknya ingin masyarakat Indonesia tidak panik terkait wabah virus korona melalui jaminan tersebut.

Pada saat yang sama, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi.

“Memang ini mengkhawatirkan, namun sebagai perusahaan asuransi, kami ingin memberikan peace of mind. Perasaan tenang dan damai ini yang ingin kami bangkitkan, melalui jaminan perlindungan menyeluruh ke nasabah Manulife Indonesia,” jelasnya.

Menurut Novita, Manulife memperhatikan betul kebutuhan nasabah. Nasabah tidak perlu khawatir akan dipersulit dalam mengajukan klaim. Pihaknya memberikan kelancaran dalam proses klaim kepada nasabah.

Di sisi lain, Novita juga mengatakan pihaknya mendorong langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus korona dengan meningkatkan budaya sehat di internal perusahaan. Manulife menyediakan masker untuk karyawan dan memberikan cairan antiseptik agar kebersihan terus terjaga.

"Kami ingin karyawan juga menerapkan budaya hidup sehat, sehingga bisa fit tiap saat," ujar dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa manulife indonesia virus corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top