Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Tunas Finance Rancang PUB V Hingga Rp2 Triliun

PT Mandiri Tunas Finance tengah menyiapkan obligasi anyar berupa penawaran umum berkelanjutan (PUB) V tahap I senilai Rp1 triliun hingga Rp2 triliun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  19:31 WIB
profil singkat pt Mandiri Tunas Fiance. - Bisnis/Ilham Nesabana
profil singkat pt Mandiri Tunas Fiance. - Bisnis/Ilham Nesabana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance atau MTF tengah menyiapkan obligasi penawaran umum berkelanjutan (PUB) V dengan tahap I dalam tahun ini. 

Direktur Keuangan MTF Armendra menuturkan dalam penerbitan obligasi kali ini perusahaan mengincar memperoleh dana RP1 triliun hingga Rp2 triliun. Dana ini nantinya untuk memenuhi kebutuhan modal kerja serta membayar obligasi yang jatuh tempo. 

"Tahun ini kami akan menerbitkan obligasi PUB V, target tahap I itu sebesar Rp1-2 triliun. Salah satu penggunaannya untuk membayar obligasi yang jatuh tempo tersebut," ujar Armendra kepada Bisnis, Rabu (12/2/2020).

Pada sementer I/2020, surat utang milik MTF tercatat akan jatuh tempo pada Juni mendatang. Surat utang yang harus dilunasi perusahaan mencapai Rp610 miliar. 

Armendra menyebutkan, tahun ini perusahaan juga akan melunasi Seri B dari PUB II tahap I yang diterbitkan 2015 lalu. Surat utang itu bernilai Rp100 miliar. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri tunas finance mtf
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top