Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bukopin Hari Ini Rapat Pemegang Saham, Menentukan Rencana Rights Issue

Rapat pemegang saham Bank Bukopin kali ini akan fokus pada perubahan susunan pengurus serta persetujuan penawaran saham terbatas.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  10:16 WIB
Karyawati menghitung uang rupiah, di kantor Cabang Bank Bukopin di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawati menghitung uang rupiah, di kantor Cabang Bank Bukopin di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. akan melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada pagi ini, Kamis (20/2/2020).

Menurut rencana, RUPSLB ini akan fokus pada perubahan susunan pengurus serta persetujuan penawaran saham terbatas.

Posisi direktur keuangan emiten berkode saham BBKP ini telah kosong sejak awal tahun lalu. Mantan Direktur Keuangan Rachmat Kaimuddin memilih untuk pindah ke Bukalapak.

Berdasarkan catatan Bisnis, RUPSLB kali ini hendak diselenggarakan pasca Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo) melepas 720 juta sahamnya awal bulan ini. Pelepasan ini membuat porsi kepemilikan Kopelindo di BBKP turun dari 11,51% menjadi 5,259%.

Penurunan porsi kepemilikan Kopelindo di Bank Bukopin tidak mempengaruhi sebaran saham pemegang saham lain. PT Bosowa Corporindo hingga kini masih tercatat sebagai pemegang saham pengendali (PSP) dengan porsi kepemilikan 23,39% saham.

Selain Bosowa, ada Kookmin Bank Co. Ltd. yang memiliki 22% saham dan Negara Republik Indonesia 8,92%. Sementara porsi kepemilikan saham publik meningkat dari 34,18% menjadi 40,21% pasca Kopelindo melego sahamnya.

Adapun, harga saham BBKP pada penutupan pasar Rabu (19/2/2020) berada pada 216, naik posisi 5 hari sebelumnya 208. Namun, masih lebih rendah dari posisi tertinggi dua bulan 2020 di 260.

Adapun, rasio harga saham dengan laba bersih per saham (price earning ratio/PER) tercatat 151,35 kali, sedangkan rasio harga saham per nilai buku (price to book value/PBV) 0,28 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top