Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACC Bidik Pembiayaan Hingga Rp28 Triliun Sepanjang 2020

Kinerja pembiayaan ACC pada 2019 tercatat senilai Rp26,6 triliun atau naik 10,8 persen dari posisi 2018 yang sekitar Rp24 triliun.
Logo ACC/ Istimewa
Logo ACC/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Astra Credit Companies (ACC) menargetkan total penyaluran pembiayaan tahun ini mencapai Rp28 triliun di tengah tekanan sektor otomotif nasional.

Direktur Pemasaran ACC Tan Chian Hok menjelaskan kinerja tahun ini memang ditargetkan tetap tumbuh, dengan pertimbangan pencapaian periode sebelumnya.

"Tahun lalu kami menyalurkan pembiayaan Rp26,6 triliun, harapannya tahun ini perkiraan kami bisa tumbuh sekitar Rp27,5 triliun sampai Rp28 triliun. Selama dua bulan ini saja Januari-Februari,kami sudah salurkan Rp5,5 triliun," ujarnya Kamis (5/3/2020).

Ada sejumlah strategi yang dilakukan perusahaan pembiayaan dari grup Astra tersebut. Di antaranya dengan menggelar beragam kegiatan seperti di Februari lalu, yaitu Astra Auto Fest 2020.

Kemudian mendorong penjualan selama periode Maret-April-Mei atau periode menjelang libur Lebaran, di mana ada momen peningkatan minat masyarakat untuk membeli mobil.

Untuk menjaga momentum tersebut, ACC sudah menyiapkan program pendukung penjualan, misalnya lewat program digital aplikasi acc.one dan seamless digital experience.

"Dengan pembelian melalui aplikasi ini, pelanggan akan mendapatkan nomor undian yang sudah kami siapkan, sekaligus untuk merayakan peringatan ulang tahun ke-38 ACC  tahun ini," ujarnya.

Adapun, kinerja pembiayaan ACC 2019 lalu tercatat senilai Rp26,6 triliun atau naik 10,8 persen dari posisi 2018 yang sekitar Rp24 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper