Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jaga Kinerja, Standard Chartered Antisipasi Dampak Corona

Pada tahun lalu, laba Standard Chartered Bank Indonesia tercatat senilai Rp253,72 miliar.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  18:28 WIB
Nasabah melakukan transaksi di salah satu mesin ATM Standard Chartered Bank. - JIBI
Nasabah melakukan transaksi di salah satu mesin ATM Standard Chartered Bank. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Standard Chartered Bank Indonesia mewaspadai dampak penyebaran virus corona atau covid-19 terhadap kinerja perseroan.

Anwar Harsono, Chief Financial Officer Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan pihaknya akan menjaga kinerja tetap stabil pada tahun ini.

"Pada 2020, kinerja akan dijaga tetap stabil dengan antisipasi dampak kemungkinan penurunan pertumbuhan secara tahunan akibat pelambatan ekonomi nasional dan global, khususnya akibat virus corona," katanya dalam keterangan resmi, Senin (16/3/2020).

Dia menjelaskan, industri manufaktur dan perdagangan merupakan sektor-sektor yang mendominasi kinerja kredit sepanjang 2019 dan masih akan menjadi kontributor utama kinerja kredit pada tahun ini.

"Akan tetapi, perusahaan tetap melakukan pendekatan-pendekatan yang prudent guna menjaga pertumbuhan dan kualitas kredit," katanya.

Berdasarkan laporan publikasinya, outstanding kredit SCB cabang Indonesia per September 2019 tercatat senilai Rp25,41 triliun. Nilai ini turun dari periode sama tahun sebelumnya senilai Rp28,03 triliun.

Pada periode tersebut, laba perusahaan juga tercatat hanya Rp253,72 miliar, turun 39,52 persen secara tahunan dari Rp419,53 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

standard chartered Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top