Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Tri Pakarta Dorong Nasabah Optimalkan Kanal Digital

Asuransi Tripa memberlakukan kerja dari rumah mulai Kamis (19/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020). Selama kurun waktu tersebut, jam operasional perseroan berubah menjadi pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) menyatakan perusahaan telah memiliki layanan digital yang memudahkan masyarakat tetap mengakses polis asuransi perusahaan meski sedang bekerja dari rumah.

Direktur Utama Tripa Agung Abadi menjelaskan sebelum anjuran bekerja dari rumah diimbau pemerintah, pihaknya telah mengantisipasi pergeseran kebutuhan nasabah seiring adanya disrupsi teknologi. Hal tersebut ditunjukkan melalui pengembangan kanal digital seperti aplikasi SmartTripa, layanan melalui media sosial dan situs resmi, hingga pesan singkat.

Menurut Agung, kenyamanan, kecepatan, dan keamanan pelayanan menjadi hal penting yang harus dikembangkan, termasuk dalam kondisi saat ini di mana penyebaran virus corona akan memengaruhi aaktivitas nasabah.

”Jadi dengan infrastruktur yang sudah ada itu semua maka perlu dikomunikasikan kepada nasabah dan calon nasabah," ujar Agus pada Kamis (19/3/2020).

Selain optimalisasi infrastruktur digital, Tripa pun menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home atau WFH) bagi seluruh karyawannya. Hal tersebut menindaklanjuti himbauan Presiden dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait antisipasi dampak penyebaran Covid-19.

Sistem WFH di Tripa berlaku mulai Kamis (19/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020). Selama kurun waktu tersebut, jam operasional perseroan berubah menjadi pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Selama implementasi, kantor PT Asuransi Tri Pakarta tetap akan beroperasi seperti biasa dan nasabah masih dapat menghubungi kami melalui saluran komunikasi resmi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper