Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Wabah Corona OVO Bagikan 10.000 Pembersih Tangan

Ovo membagikan 10.000 pembersih tangan kepada mitranya untuk menekan potensi penyebaran wabah corona.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  19:50 WIB
Co-Founder/CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra (kiri) dan Mirza Adityaswara (tengah) saat konferensi pers usai ditunjuk menjadi komisaris utama OVO. - Bisnis/Akbar Evandio
Co-Founder/CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra (kiri) dan Mirza Adityaswara (tengah) saat konferensi pers usai ditunjuk menjadi komisaris utama OVO. - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Menyikapi situasi pandemi global yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia, platform pembayaran digital Ovo mendistribusikan sebanyak 10.000 pembersih tangan (hand sanitizer) kepada merchant termasuk usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Jabodetabek dan Bali.

Presiden Direktur Ovo, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan bahwa ditengah situasi saat ini, pihaknya berkomitmen untuk melakukan praktik terbaik dalam ekosistem pengguna, mitra dan merchant. Pembersih tangan akan dibagikan ke berbagai merchant, termasuk UKM mulai hari ini.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyebutkan bahwa mencuci tangan mengurangi penyakit pernapasan pada populasi umum sebesar 16 persen - 21 persen.

Karaniya menyatakan bahwa melalui program Bersatu Lawan Corona, Ovo mengimbau kepada semua merchant untuk tetap tenang dan waspada sambil menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, membatasi bersentuhan dengan orang lain serta mengurangi transaksi tunai guna meminimalisir penyebaran virus.

“Selain itu, program ini terlaksana sebagai wujud dukungan Ovo kepada para merchant yang memegang peranan penting dalam mengembangkan ekosistem OVO, dan kami juga terus memberdayakan lebih banyak merchant untuk menjadi bagian dari ekonomi tanpa uang tunai,” jelasnya lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin, (23/3/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona ovo
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top