Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kirim Alat Medis Perangi Corona, BCA Kolaborasi dengan Andy F. Noya

Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan yang bisa disalurkan BCA, selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah dapat berjalan normal.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  13:58 WIB
Kantor Pusat BCA - Bisnis
Kantor Pusat BCA - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. berkolaborasi dengan platform Benihbaik.com dalam menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis untuk menolong para korban virus corona (covid-19) dan tenaga kesehatan.

Benihbaik.com merupakan platform untuk mengggalang dana, yang salah satu pendirinya adalah jurnalis senior Andy F Noya.

Bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan tersebut meliputi sejumlah alat pelindung diri (APD), rapid diagnostic test, reagen PCR, virus transfer media, nasal swab dacron, dan ventilator.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan saat ini tenaga kesehatan mengalami keterbatasan peralatan medis. Perseroan pun memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan yang bisa disalurkan BCA, selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah dapat berjalan normal.

"BCA juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi covid-19," katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, BCA akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti rumah sakit rujukan pemerintah untuk menangani pandemi covid-19 dalam jumlah lebih besar.

"“Kami melihat bahwa alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harga yang melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau. Hal ini menggerakkan kami untuk hadir di sisi masyarakat, berkontribusi dalam penanggulangan bencana pandemik Covid-19," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Virus Corona kick andy
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top