Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Salurkan Bantuan Beras Bagi Pedagang Kaki Lima dan Ojek Daring

Bank BNI Syariah menyalurkan bantuan sebanyak 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima di sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad Karawang.
Nasabah berkomunikasi di dekat logo BNI Syariah di Jakarta, Senin (2/3/2020). Bisnis/Abdurachman
Nasabah berkomunikasi di dekat logo BNI Syariah di Jakarta, Senin (2/3/2020). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank BNI Syariah menyalurkan bantuan sebanyak 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima di sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad Karawang.

Direktur Kepatuhan BNI Syariah Tribuana Tunggadewi mengatakan perseroan membagikan bantuan kepada ojek online dan pedagang kaki lima karena dinilai merupakan profesi yang cukup rentan terkena dampak wabah COVID-19. Wabah COVID-19 paling berdampak ke penghasilan beberapa profesi yang pendapatannya didapat secara harian.

Hingga 5 April 2020, telah disalurkan sebanyak 346 paket beras kepada 300 pengendara ojek online dan 46 pedagang kaki lima. Penyaluran paket akan terus dilakukan secara bertahap hingga 8 April 2020. Bantuan tersebut disalurkan oleh insan hasanah dan serikat pekerja BNI Syariah dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu terkait physical distancing.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berusaha menebar kebaikan dengan cara berbagi dan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah,” katanya dalam siaran pers, Minggu (5/4/2020) malam.

Tribuana menyampaikan selain BNI Syariah Cabang Karawang, beberapa kantor cabang BNI Syariah lain seperti Jember, Bandung, dan Lhokseumawe juga aktif menyalurkan bantuan terkait dengan pandemi COVID-19.

BNI Syariah cabang Jember misalnya, pada 3 April 2020 memberikan bantuan 50 paket sembako senilai Rp120 ribu disalurkan pada Dhu’afa melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jember. BNI Syariah cabang Bandung juga mempunyai program penyaluran 600 paket bantuan bekerja sama dengan DKM Al Madani kepada masyarakat yang membutuhkan.

Demikian halnya dengan BNI Syariah Lhokseumawe juga melakukan pembagian 126 paket sembako kepada beberapa masyarakat seperti tukang becak dan tukang parkir untuk meringankan beban ditengah pandemi COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper