Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Special Rate Ada Kenaikan, Beban Bunga Bank MNC Masih Normal

Hingga kini belum ada tekanan dari dana pihak ketiga signifikan yang mengganggu bisnis Bank MNC.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 April 2020  |  21:21 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank MNC di Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank MNC di Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank MNC Internasional Tbk. melaporkan beban bunga deposito masih tergolong normal, meski tetap memberi tingkat suku bunga khusus atau special rate ke beberapa nasabah.

Chief Financial Officer Bank MNC Hermawan mengatakan kondisi keuangan masih cukup baik pada kuartal pertama ini. Belum ada tekanan dari dana pihak ketiga signifikan yang mengganggu bisnis.

"Special rate ada naik untuk kondisi negosiasi. Ini biasa, bukan secara keseluruhan. Namun, hal yang dapat kami pastikan adalah DPK kami masih stabil," katanya, Selasa (7/4/2020).

Dia menyebutkan kondisi debitur Bank MNC saat ini juga masih baik. Bahkan, perseroan mampu menekan rasio kredit bermasalah pada kuartal pertama tahun ini.

"Untuk posisi Maret 2020. Belum ada tekanan dari permintaan restrukturisasi. Namun, kami juga belum bisa memastikan, karena epidemi ini masih berlanjut. Kami mengandalkan pencadangan yang sudah sesuai dengan kebutuhan PSAK 71," katanya.

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan, suku bunga special rate tenor 1 bulan Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) I dan II pada kuartal pertama tahun ini berada pada 6,60 persen dan 6,72 persen, turun 23 (basis poin/bps) dan 35 bps (month-to-month/mtm).

Posisi suku bunga special rate tersebut masih tertinggal dari BUKU III dan IV yang posisi 6,22 persen dan 5,69 persen. Masing-masing BUKU tersebut turun 43 bps dan 25 bps dari mtm.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suku bunga deposito bank mnc internasional
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top