Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXA Mandiri dan AXA Donasi APD Senilai Rp456 Juta untuk Tenaga Kesehatan

Karyawan dan mitra AXA Mandiri dan AXA menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan senilai lebih dari Rp456 juta sebagai kontribusi lebih bagi penanganan Covid-19 di Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Karyawan dan mitra AXA Mandiri dan AXA menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan senilai lebih dari Rp456 juta sebagai kontribusi lebih bagi penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dana tersebut merupakan donasi dari para karyawan dan mitra perusahaan yang terkumpul melalui kerja sama dengan platform penggalangan dana Kitabisa.com.

"Kami, keluarga besar AXA Mandiri dan AXA, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Kami berharap bantuan ini mampu mengatasi ketersediaan pelindung diri untuk para tenaga kesehatan yang rentan terpapar Covid-19,” ujar Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer, dikutip Minggu (3/5/2020).

Julien yang juga sebagai Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance ini menjelaskan pengadaan APD tersebut disalurkan kepada para tenaga kesehatan, khususnya di RSUP Fatmawati, Jakarta; RSUP Hasan Sadikin, Bandung; dan RSUP Sanglah, Denpasar.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh direksi AXA Mandiri dan AXA kepada perwakilan Kitabisa.com dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan dokter Riskiyana Sukandhi Putra melalui pertemuan secara virtual.

Chief Executive Officer Kitabisa.com Alfatih Timur mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada keluarga besar AXA Mandiri dan AXA serta seluruh donatur yang bergotong-royong patungan di Kitabisa.com untuk pengadaan Alat Pelindung Diri di beberapa rumah sakit dalam rangka melawan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi inisatif ini, besar kecil donasi yang diberikan bukanlah masalah karena yang terpenting hal ini membuktikan bahwa di masa pandemik kepedulian tetap ada. Semoga kita bisa melewati masa pandemi ini dengan lebih peduli, kolektif dan bergotong-royong yang dibuktikan salah satunya melalui donasi keluarga besar AXA Mandiri dan AXA,” tuturnya.

Selama masa pandemi, AXA Mandiri dan AXA telah secara aktif berkontribusi untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah AXA Mandiri yang dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia dengan manfaat Uang Pertanggunan senilai Rp1 triliun.

Selain itu, AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Halodoc menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum untuk sekitar 1,9 juta nasabah dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka agar tetap dapat berpikiran positif dalam menghadapi masa sulit ini.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menyatakan dengan berbagai dukungan yang telah diberikan perusahaan, baik karyawan, nasabah, tenaga pemasaran, hingga tenaga kesehatan dapat tetap aman dalam menjalankan aktivitasnya.

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menambahkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat dunia AXA Group juga memberikan donasi kepada 101 Fund untuk disalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di 60 negara dan teritori, termasuk institusi kesehatan terpilih di Indonesia yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo di Jakarta, dan Rumah Sakit Dr Soetomo di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper