Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Hadirkan Layanan Pembayaran Zakat Secara Daring

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menghadirkan kemudahan pembayaran zakat, infak dan sedekah secara online dengan menggunakan fasilitas perbankan internet banking BRI yakni BRImo dan layanan quick response code Indonesia standard (QRIS).
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menghadirkan kemudahan pembayaran zakat, infak dan sedekah secara online dengan menggunakan fasilitas perbankan internet banking BRI yakni BRImo dan layanan quick response code Indonesia standard (QRIS).

Langkah ini ditujukan untuk membantu masyarakat di tengah menjalani pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menyampaikan perseroan berkomitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman. Perseroan berharap layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai dari rumah.   

“Kami berharap masyarakat tetap dapat menunaikan ibadah zakat walaupun terbatasi oleh aktivitas di luar rumah karena imbauan physical distancing saat ini,” kata Handayani, dalam siaran pers BRI, Selasa (19/5/2020).

Bank BRI menggandeng sejumlah  mitra pembayaran zakat yang sudah terpercaya seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Dompet Dhuafa Republika, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI serta lebih dari 340 masjid & mushola yang melayani pembayaran zakat melalui fasilitas QRIS. 

Masyarakat dapat mengakses layanan pembayaran zakat dengan masuk ke  menu transfer baik melalui BRImo  maupun internet Banking dan memilih nomor rekening instansi  pembayaran zakat. 

Adapun, nomor rekening BRI tujuan pembayaran zakat yang tersedia adalah sebagai berikut:   

  1. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)   
  2. Zakat: 0504 0100 0239 300   
  3. Infak/Sedekah 
  4. Dompet Dhuafa: 0504 0100 0240 301: 0382 0100 0013 306   
  5. Yayasan Baitul Mal (YBM): 0206 0100 2801 301 atau 0206 0100 5680 306 
  6. Rumah Zakat: 1141.01.000127.30.4 a/n Yayasan Rumah Zakat   

Sementara itu, untuk pembayaran melalui kode QR, Handayani menuturkan masyarakat dapat langsung mendatangi masjid atau mushola terdekat dan melakukan scanning kode QR yang tertera di papan pengumuman atau tempat yang telah disediakan oleh takmir masjid. Pembayaran dapat melalui aplikasi fintech seperti LinkAja dan e-wallet lainnya. 

Sebagai informasi, hingga minggu ke–3 Mei 2020, secara  nasional sudah terkumpul lebih dari Rp2,2miliar dana zakat, infak dan sedekah di beberapa lembaga amil zakat yang telah bekerja sama dengan BRI. Jumlah transaksi pembayaran zakat yang melalui BRImo dan QRIS sudah lebih dari 146.000. 

“Dengan tersalurnya zakat, infak maupun sedekah kepada yang berhak menerima, tentunya akan menyempurnakan ibadah puasa bagi saudara kita yang muslim selama Bulan Ramadan ini,” tutur Handayani.   

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper