Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KoinWorks Fokus Sediakan Akses Pembiayaan untuk UKM Digital

Menghadapi new normal, KoinWorks memastikan akan tetap fokus mendampingi kebutuhan pendanaan untuk UKM digital.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  01:21 WIB
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2 - 2020).
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - Platform Super Financial App, KoinWorks menyatakan tetap fokus mendampingi kebutuhan akan pendanaan pengembangan usaha guna mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional.

Bernard Arifin selaku Chief Operating Officer KoinWorks menjelaskan bahwa langkah tersebut dilakukan dengan memanfaatkan teknologi serta berbagai aktivitas pendampingan kepada masyarakat, seperti gerakan sosial dan webinar yang menyajikan berbagai topik terkait bisnis pada masa pandemi Covid-19.

“Selama pandemi, kami terus melakukan berbagai upaya nyata untuk terus mendampingi para pelaku UKM agar dapat terus bertahan. Beberapa sektor bisnis pun berhasil untuk bangkit di tengah lesunya perekonomian bahkan mengalami lonjakan transaksi dari biasanya, terutama bisnis yang bergerak secara daring (online),” kata Bernard dalam keterangan resmi, Jumat, (5/6/2020).

Dia mengatakan bahwa dari hasil analisa keseluruhan portofolio yang ada di KoinWorks, sektor usaha healthcare mengalami kenaikan sebesar 64 persen, sedangkan sektor Food & Beverages mengalami lonjakan transaksi sebesar 54 persen terutama untuk penjualan produk bahan makanan segar dan makanan kemasan.

Sementara itu, pelaku UKM yang bergerak dalam sektor usaha fashion dan beauty juga tetap mengalami kenaikan sebesar 37 persen pada produk pakaian tidur dan kasual serta produk skincare mengalami kenaikan sebesar 44 persen.

Jonathan Bryan selaku Chief of Marketing Communication Officer KoinWorks menambahkan pihaknya percaya di masa pandemi dan era normal baru, UKM perlu terus menjaga produktivitas serta meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menjalankan bisnisnya.

“Sistem credit scoring di KoinWorks pun kini sudah menyesuaikan dengan kondisi terkini untuk mengantisipasi perubahan kondisi di era new normal ini,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm Virus Corona fintech
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top