Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Allianz Luncurkan Pemasaran Unit-Linked Tatap Muka Digital

Asuransi Allianz mencatat pada kuartal I/2020 pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92 persen, sementara penerbitan polis elektronik mencapai 45 persen dari keseluruhan polis baru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  05:03 WIB
Asuransi Allianz Luncurkan Pemasaran Unit-Linked Tatap Muka Digital
Asuransi Allianz luncurkan layanan penjualan unit-linked tatap muka digital - Dok. Allianz

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan pemasaran produk unit-linked secara online dengan nama Allianz eAZy Cover.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menjelaskan melalui Allianz eAZy Cover, perusahaan dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah dan aman.

“Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz eAZy Cover adalah wujud komitmen tersebut,” ujarnya Rabu (10/6/2020).

Data perseroan menunjukkan sepanjang kuartal pertama 2020, layanan digital yang disediakan Allianz Indonesia menunjukkan peningkatan dalam penggunaannya. Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92 persen, sementara penerbitan polis elektronik mencapai 45 persen dari keseluruhan polis baru.

Selain itu 83 persen pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online berhasil diproses dalam waktu 48 jam.

Allianz eAZy Cover melengkapi beragam inovasi digital yang telah dikembangkan mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim,.

“Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi, karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini seluruh proses di Allianz Life telah berbasis digital dan dirancang untuk memberikan kemudahan bagi nasabah.

Adapun menurut data Allianz Life, hingga akhir Desember 2019 lalu perusahaan secara keseluruhan memiliki dana kelolaan (asset under management/AUM) sebesar Rp40,18 triliun. Jumlahnya meningkat 13,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp35,3 triliun. Dari jumlah itu portofolio produk unit-linked fixed income mencapai 38,76 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kesehatan allianz
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top