Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Amartha Gandeng Benihbaik, Berikan Bantuan Bagi UKM Desa

Bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk paket alat usaha kepada lebih dari 660 perempuan pengusaha ultra mikro di desa wilayah Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  01:15 WIB
CEO dan Founder PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) Andi Taufan Garuda Putra, memberikan paparan saat konferensi pers Amartha8eyond di Jakarta, Selasa (22/5 - 2018).JIBI/Dwi Prasetya
CEO dan Founder PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) Andi Taufan Garuda Putra, memberikan paparan saat konferensi pers Amartha8eyond di Jakarta, Selasa (22/5 - 2018).JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha bekerja sama dengan BenihBaik.com menggalang donasi mendukung pemulihan ekonomi mikro di desa yang terdampak pandemi Covid-19.

Andi Taufan Garuda Putra, Founder and CEO Amartha mengatakan penggalangan donasi melalui program Bantuan Paket Usaha Demi Keberlangsungan Pengusaha Ultra Mikro di Desa menargetkan dana sebesar Rp100 juta,

Dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk paket alat usaha kepada lebih dari 660 perempuan pengusaha ultra mikro di sektor usaha warung makan, pengusaha makanan dan warung kelontong di desa wilayah Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Pemberlakuan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) ataupun lockdown lokal di sejumlah wilayah Indonesia, menyebabkan banyak usaha mikro di desa yang mengalami kesulitan ekonomi,” ujarnya, dalam siaran pers, Jumat (19/6/2020).

Untuk itu lanjutnya, dalam menghadapi periode kenormalan baru (new normal)<, Amartha akan memberikan pendampingan kepada mitra serta masyarakat desa dengan memberikan paket alat usaha dan pelatihan usaha online.

“Agar perempuan pengusaha ultra mikro di desa dapat membuka atau mengembangkan usaha baru," lanjutnya.

Andy F Noya, Founder BenihBaik.com<, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Amarta untuk membuat perempuan di pedesaan semakin berdaya.

"Seperti yang kita ketahui potensi desa sangat besar, hanya saja kurang tergarap dengan baik. Jika potensi tergarap dengan baik, maka dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat."

Paket usaha yang akan disalurkan berisikan antara lain alat masak (wajan dan spatula) serta sembako berupa minyak dan beras. Amartha pun mempersiapkan video pelatihan online pembuatan berbagai makanan ringan berbahan dasar umbi-umbian yang dapat dipraktekan dengan mudah dan dengan modal usaha yang ringan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Amartha covid-19
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top