Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proteksi Mekanik, AXA Jalin Kerja Sama dengan Shell Indonesia

PT AXA Financial Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Shell Indonesia dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada komunitas mekanik dan bengkel, yakni mitra usaha Shell Lubricants Indonesia.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  16:49 WIB
Foto Multiple Exposure karyawan saat beraktivitas di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Foto Multiple Exposure karyawan saat beraktivitas di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT AXA Financial Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Shell Indonesia dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada komunitas mekanik dan bengkel, yakni mitra usaha Shell Lubricants Indonesia.

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer menjelaskan bahwa kedua pihak akan menjalankan kerja sama tersebut mulai Juni 2020. Para mekanik akan mendapatkan perlindungan melalui produk AXA Sahabat Sehat dan AXA Care Protection.

Melalui kerja sama tersebut, AXA Indonesia memberikan manfaat perlindungan kepada 4.000 mitra usaha Shell Lubricants, yang mencakup pemilik bengkel, layanan perbaikan kendaraan, toko suku cadang kendaraan. Para mitra tersebut tercatat sebagai pengguna aplikasi digital Shell Advantage Rewards (SHARE).

Perlindungan itu memberikan manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp75 juta dan/atau manfaat tunai rawat inap karena sakit atau kecelakaan senilai hingga Rp800.000 per bulan.

Menurut Julien, nasabah akan menerima manfaat tunai rawat inap sebesar dua kali lipat apabila terkena risiko penyakit kanker, stroke, dan serangan jantung. Semua manfaat asuransi dapat diberikan bagi nasabah yang berusia 18–64 tahun, dan berlaku selama satu tahun setelah terdaftar.

Lebih lanjut, Julien menyebutkan kerja sama tersebut dapat membantu upaya pemulihan kegiatan ekonomi yang terganggu oleh pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat yang belum terjangkau oleh layanan asuransi pun bisa mendapatkan proteksi.

“AXA di Indonesia, melalui AXA Financial Indonesia, bermitra dengan Shell untuk mengembangkan model distribusi baru. Dalam era normal baru, kolaborasi dengan berbagai industri untuk menawarkan solusi inovatif dan sesuai kebutuhan dapat menjadi sebuah standar kolaborasi yang baru," ujar Julien pada Rabu (24/6/2020).

Deputy Director Shell Lubricants Indonesia Andri Pratiwa menyampaikan apresiasinya terhadap program kerja sama tersebut. Program itu menurutnya merupakan bagian dari inisiatif Shell Peduli, yakni Shell Advantage Rewards (SHARE).

“Program ini menjadi bentuk nyata dukungan Shell Lubricant bagi mitra usaha khususnya komunitas bengkel dan mekanik. Perlindungan asuransi kesehatan gratis yang didukung oleh AXA Financial Indonesia ini kami harap dapat bermanfaat dan relevan bagi kebutuhan mitra usaha Shell Lubricants,” ujar Andri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi kesehatan axa indonesia
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top